Taman Selamat Datang Direhab

Taman Selamat datang yang terletak di Jalan A Yani Km 26 akan dipugar habis-habisan oleh Pemko Banjarbaru. Pengelolaan milik Angkasa Pura yang sering bermasalah itu kini pengelolaannya sudah masuk dalam program Pemko. Hal tersebut disampaikan Walikota Banjarbaru HM Ruzaidin Noor di ruangannya, Senin, (21/5) kemarin, di dampingin Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Maryoto dan Kepala Dinas Tata Kota Mf Zahedi.

Dikatakannya, pengerjaan sudah dimulai sejak hari Senin kemarin. “Hari ini (kemarin,red) pengerjaan sudah dimulai, dan kita sudah mengimbau kepada para pedagang agar tidak lagi berjualan di wilayah itu,” ujarnya. Dana yang dianggarkan untuk rehab tersebut berjumlah 710 Juta. Dengan lama pengerjaan sekitar 5 bulan ke depan atau lebih tepatnya 150 hari masa kerja. “Jadi sementara pengerjaan berlangsung maka taman tersebut di tutup,” jelasnya.

Rencana Walikota, di sekeliling taman akan dipagari dan kemudian di aspal juga. “Kita akan pasang beberapa batu-batu-ornamen. Beberapa tiang listruk akan dimasukkan ke dalam situ. Supaya tidak ada kekukumuhan lagi,” paparnya. Dalam hal ini, ia mengaruh harapan besar kepada Dinas PU dan Tata Kota agar mampu bekerja dengan maksimal. “Persoalan teknis kita serahkan sepenuhnya pengelolaan kepada dinas PU dan Tata Kota. Agar nanti diatur sedemikian rupa,” jelasnya.

Kabid cipta karya Maryoto menerangkan, selain untuk membuat suasana di taman tersebut lebih teratur, ia pun khawatir dengan kondisi para pedagan kaki lima yang sudah terlalu mepet dengan jalan raya. “Terlebih lagi disana jalur cepat, dan sering terjadi kecelakaan. Kita mengantisipasihal tersebut supaya tidak terjadi. Terlebih ketika musim haji tiba. Maka yakinlah taman tersebut akan kembali dipadati orang-orang yang antar jemput jamaah.

Lalu bagaimana jika masih saja banyak pedagang kaki lima yang bandel dan bersikukuh kembali berjualan disana? Menurutnya hal tersebut tidakakan terk=jadi lagi, karena akan di tutup dengan kondisi yang tidak memungkinkan utuk didatangi. “Namun kita sudah kordinasikan dengan camat dan lurah setempat agar mengatur situasi di lapangan. Kita lihat saja nanti, kalau memungkinkan kita kembali akan turunkan satpol PP,” pungkasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s