JIKSAW PGSD FC

Berdiri pada tahun 2008. UKM yang beronsentrasi pada bidang olahraga futsal ini berdiri dengan mengusung motto “Tetap tersenyum walau bergelut di lapangan”. Motto tersebut, bukan tanpa maksud. Diciptakan motto tersebut, agar para anggota JIKSAW PGSD FC dalam berlatih dan bermain di lapangan selalu dengan senyum dan tawa renyah, meskipun ada diantara anggota yang melakukan kesalahan. Ini supaya mereka tidak langsung down , kawan yang salah tidak langsung merasa bersalah karena permainannya. JIKSAW PGSD FC di ketuai oleh Ikhsan. JIKSAW PGSD biasanya latihan rutin setiap hari sabtu dan minggu sore, atau hari libur dan waktu-waktu yang lowong.
Sampai saat ini, JIKSAW sudah pernah mengikuti 5 kejuaraan futsal, baik kejuaraan antar mahasiswa ataupun antar umum. Baru-baru tadi, ukm yang beranggotakan 20 orang ini, telah mengikuti HISTORY CUP, kejuruan futsal antar mahasiswa yang diadaan oleh FKIP UNLAM Sejarah. Di kejuaraan tersebut, JIKSAW berhasil masuk ke babak semifinal.
JIKSAW menerima dengan tangan terbuka, bagi mahasiswa PGSD yang ingin bergabung menjadi anggota. Dikatakan oleh Ari Hidayat, salah seorang anggota JIKSAW PGSD FC, bahwa siapapun yang inginbergabung, sangat dipersilahkan.”Biasanya, kalau ada angakatan bawah yang mau bergabung, kami menerima dengan sangat senang hati. Selain itu, ada tehnik lain yang kami terapkan. Kami bisa melihat siapa saja yang kiranya bermain bagus, maka akan kami ajak untuk gabung dan bermain bersama club kami,” beber Ari mahasiswa semester 6 ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s