Ditinggal Mudik, 5 Rumah Ludes Terbakar

Sejumlah rumah tak berpenghuni di Gg Bersama 1 Kelurahan loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara, habis dilahap si jago merah, Senin, (30/7), dini hari, kemarin.

Sekitar pukul 03.00 Wita, api sudah membesar dan membakar satu per satu rumah waga. Di Antaranya rumah N 42 sampai no 45 RW 02 RT 02. Para pemadam baru mulai berdatangan 15 menit sesudah. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.30 Wita.

Menurut keterangan beberapa orang warga yang menyaksikan, api tersebut berawal dari rumah bedakan yang mana penghuninya sedang pulang kampung ke Pulau Jawa sejak awal puasa.

Api tersebut meluluh lantakan 5 buah rumah yang di antaranya berjenis rumah bedakan dua pintu 2 unit dan 3 buah rumah semi permanen. Asiah (60) salah seorang pemilik dua rumah sewaan itu menuturkan, di rumah yang telah terbakar tersebut tidak ada orangnya. “Lampunya itu menyala siang dan malam gak pernah ada yang matikan. Saya juga diberitahu tetangganya kalau penghuninya sedang pulang kampung ke pulau jawa,” ujarnya ketika diwawancarai penulis hirangputihhabang.wordpress.com di lokasi kejadian.

Seorang koraban yang rumahnya juga ikut terbakar, Saugi Nurdian (54) mengaku yang pertama melihat api muncul dari bawah. “Saya mengira disebabkan arus pendek listrik. Karena kabel lampu yang sudah terlalu lama menyala hingga panas sekali. Jadi ada percikan api yang jatuh ke bawah. Karena rumah disebelah itu dominan berbahan kayu dan sudah lapuk, maka sangat mudah sekali terbakar. Mungkin begitu,” tuturnya kepada penulis dengan terengah-engah.

Yayan supiandi tetangga Saugi yang rumahnya turut terbakar mengatakan, tak ada satu pun harta di dalam rumah yang sempat diselamatkan. “Ya, tinggal yang saya pakai di tubuh ini saja. Untung keluarga semuanya selamat,” ucapnya dengan terbata. Oleh karena peristiwa ini kerugian yang ditaksir sekitar ratusan juta rupiah. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam persitiwa ini. []

 

Iklan

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s