Menjelang Pembayaran, Klaim Lahan Bermunculan

Sekretaris Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Banjarbaru menuturkan, pada walnya masalah yang diperoleh hanyalah beberapa bidang tanah yang overlap. “Dan kita dengan kapasitas BPN melakukan pengukuran di lapangan. Dari beberapa pengakuan yang ditujukan kepada kami dilakukan pengukuran yang diakui masyarakat. Namun seiring waktu berjalan malah banyak klaim yang bermunculan,” ungkapnya ketika menggelar pertemuan di DPRD Kota Banajrbaru, kemarin.
Kebanyakan dari mereka yang mengklaim, tambah Eko, adalah dalam bentuk surat keterangan tanah. “Dan hal itu digunakan untuk pembayaran. Bidang tanah yang diajukan ke Angkasa Pura ada 200 persil sekitar 274 kurang lebih 20 hektare.f dari 61 tanah yang siap bayar 48 sudah clear diverifikasi. Nah, sedangkan sisanya, dalam hasil pengukuran muncul overlapping. Kebetulan banyak tanah perumahan,” jelasnya.
Di sisi lain, Ketua DPRD Kota Banjarbaru Arie Sophian berpendapat, apa-apa yang disampikan antara masyarakat dan tim jauh berbeda. “Kalau penjelasan ini tidak ada titik terangnya, saya pesimis masalah akan tuntas,” katanya.
Seperti keterangan sebelumnya, tim panitia pembebasan lahan tetap bertahan pada argument yang disampaikan. Lalu apkah peembangunan bandara ini terancam gagal? Arie menjawab tidak bermaksud seperti itu. “Saya tidak bermaksud demikian. Yang jelas Dewan dan Pemerintah Kota tentu tetap mendorong persolan ini bisa tuntas dan konkrit. Karena kalau tidak akan merugikan kita semua. Kita mengharapkan pembangunan bandara cepat terealisasi tanpa mengorbankan pihak-pihak tertentu dalam hal ini masyarakat,” pungkasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s