Tips Agar Tak Malas Sholat Tarawih

 

  1. 1.  Kenali Tarawih

Tak kenal maka tak saying, begitu pepatah bilang. Perlu dikatahu juga, Shalat Tarawih merupakan ibadah yang hukumnya sunat dan hanya ada satu bulan dalam setahun. Yaitu di bulan Ramadhan. Alias, Tarawih merupakan Limited Edition. Selain itu, ganjaran nilai pahalanya tentu sangat berbeda dengan ibadah sholat sunat lainnya.

  1. 2.  Tarawih di Mesjid Lebih Afdol

Selain itu, tarawih di mesjid juga bias menjadi sarana pelepas stress saat lelah dengan rutinitas sehari-hari? kerja, sekolah atau aktifitas lainnya saat berpuasa. Cobalah untuk refreshing dengan tarawih di masjid.

  1. 3.  Datang Lebih Awal

Kalau memang sudah niat, jangan datang terlambat. Datanglah ke mesjid atau mushalla lebih cepat agar bisa menentukan posisi sholat yang enak dan membuat kita lebih rileks alias tidak tergesa-gesa. Misal di depan biar bisa mendengarkan ceramah dengan jelas. Atau pilih di pojok biar nggak kelihatan kalau molor (tidak direkomendasikan), Atau dekat tempat wudhu, jadi kalau wudhunya batal bisa langsung beruwudhu.

  1. 4.  Ajak Teman dan Keluarga

Namun jangan dijadikan sebab. Janganlah hanya karena tidak ada teman atau tidak bersama keluarga kalian sobat spirit ramadhan jadi malas sholat tarawih di mesjid/mushalla. Anggap saja tarawih sebagai liburan plus plus. Pergi tarawih dengan keluarga atau teman, selain bisa mendapatkan pahala, kita juga bisa bercengkarama dan bercanda dengan mereka saat berangkat atau pulang dari masjid. Tapi ingat, jangan bercanda saat sholat berlangsung.

  1. 5.  Jangan Buka Puasa Berlebihan

Yang namanya berlebihan memang tak disarankan. Apalagi dalam konteks berbuka puasa. Ketika waktu berbuka puasa tiba, seringkali kita kalap menyantap semua hidangan yang ada di meja makan. Akibatnya, mata menjadi berat dan ngantuk kemudian membuat kita malas melangkah menuju masjid untuk beribadah tarawih.

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s