Baju Baru Lebaran, Perlu?

Sudah kurang lebih separuh bulan kita menjalani Ramadhan yang penuh berkah ini. Setidaknya hari raya Idul Fitri akan disambut kurang dari 15 hari lagi dengan perasaan gegap gempita dan penuh kemenangan.

Selain bersilatrahmi dengan keluarga, kerabat hingga keluarga terdekat tentu sudah tradisi untuk berpenampilan special di hari raya. Hal demikian menjadi salah satu yang dinanti. Tentunya dengan adanya THR, setiap orang sudah memiliki rencananya masing-masing terkait dengan hari kemenangan.

Tradisi memakai baju baru di hari lebaran memang sudah dirasa turun-temurun dari jaman kakek-nenek dulu. Biasanya, menjelang satu minggu sebelum hari raya tiba masyerakat sudah ramai berbondong-bondong mencari pakaian baru. Agar yang serba baru itu nantinya bias dipakai saat bersilaturahmi ke rumah-rumah tetangga dan kerabat disaat hari raya. Namun, perlukah merayakan hari kemenangan dengan memakai yang serba baru?

Seperti pendapat rekan saya Agustia Febrian mahasiswi Akper Intan Martapura menuturkan, memakain baju baru menjelang lebaran tidaklah terlalu penting. “Tapi kalau kita rejekinya emang ada buat beli baju baru, kenapa tidak?” ujarnya keopada Spirit Ramadhan.

Namun ketika ditanya kapan waktu membeli baju baru untuk lebaran, ia mengatakan lebih baik saat-saat seperti ini. “Justru masa sekarang akan banyak diskon, mumpung tidak terlalu padat juga. Jamin deh menjelang 1-2 hari lagi Lebaran tu toko baju bakalan ludes diserbu,” pungkasnya. Lalu, bagaimana dengan Sobat Spirit Ramadhan? Mau hunting baju baru dari sekarang? atau nanti?

Iklan

2 thoughts on “Baju Baru Lebaran, Perlu?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s