Tips Hemat Jelang lebaran

 

  1. 1.  Bedakan antara perlu dan ingin

Belilah barang-barang yang memang sangat diperlukan yang apabila setelah dibeli benda itu akan berguna sebagaimana fungsinya, tidak menjadi sebagai pajangan atau simpanan di dalam lemari saja.

  1. 2.  Belilah Secukupnya

Hindari membeli baju yang berlebihan. Terlebih ketika kita mengukur space lemari kita yang sudah tak muat lagi. Belum lagi jenis sandang lainnya seperti kerudung, baju panjang, celana panjang, kaos, apalagi yang jarang dipakai. Kalau memang tidak terlalu perlua, gunakanlah baju lama dengan style yang berbeda. Smaksunya sobat Spirit Ramadhan bias bisa ngemix dan mematchingkan beberapa pakaian teretentu. Yang penting bersih dan sedap dipandang mata.

  1. 3.  Tak Harus Baru

Lebaran memang identik dengan yang baru. Tapi bukan berarti semuanya harus baru seperti baju. Kan, sayang kalau pakai baju baru tapi hanya dipakai satu kali dalam setahun.

  1. 4.  Menahan Diri

Tertarik boleh saja, tetapi jangan tergoda. Maksudnya, boleh saja sekadar memanfaatkan diskon dan promo di mall/mini market/hypermarket, dll. Tetapi seperlunya saja. Terkadang diskon dan promo juga tak semuanya benar. Harga dinaikan tinggi-tinggi dulu. Baru deh dipotong.

  1. 5.  Cari Yang Murah

Menyiasati harga-harga yang melonjak tinggi, coba mencari tempat atau took yang menawarkan harga lebih murah. Semisal tempat belanja grosir, bias saja menjadi pilihan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s