Imbau Warga Hibahkan Tanah

Wakil Gubernur Kalsel Rudy Resnawan mengaku sangat suport dengan pembangunan di Kalsel khususnyan di Kota Banjarbaru. “Saya diutus langusng oleh gubernur agar menghadiri Safari Ramadhan di Banjarbaru sedangkan Gubernur di Kota Baru. Padahal ini bukuan Safari, tetapi sama dengan ke Kampung Sendiri,” ujarnya dihadapan yang berhadir kala mengunggu buka puasa bersama di Mesjid Al Munawarah, Jalan Trikora Banjarbaru kemarin.

Hari itu, Wakil Gubernur bermaksud memperknalkan hampir seluruh Kepala Dinas yang menjadi di tingkat provinsi kepada para masyarakat agar nantinya tida mempersulit berurusan dengan pejabat di provinsi. “Seiring dengan perkembangan potensi pertambahan penduduk serta pembangunan yang kiat pesat. Kita sempat membenahi Sungai Kemuning dengan dana yang tidak sedikit, karena menyambungnya sampai ke Sungai Besar sebagai induk dari Drainase di Kota Banjarbaru,” katanya.

Selain itu, jelas Rudy, pelebaran jalan terus dilakukan terutama di Jalaen Trikora. “Kita mulai di Guntung Manggis dulu. Termasuk perbaikan Jembatan Guntung Manggis terus kita genjot pengerjaannya agar cepat selesai. Karena jalur itu akan selalu macet jika tidak selesai-selesai. Kemudian pelebaran jalan dari Liang Anggang sampai ke Bati-bati,” paparnya.

Ia menginginkan masyarkat Kota Banjarbaru yang terkenal dengan ketoleransianya bisa terus menjaga. “Sebenarnya tak hanya Banjarbaru saja, tapin seluruh Kab/kota di Kalsel. Namun dalam hal ini, pemerintah mengharapkan  kerjasamanya untuk mengembangkan pembangunan,” katanay.

Maka dari itu, ia sangat mengharapkan permusyawarahan warga di Loktabat Utara, Guntung Manggis, Sjamsuddin Noor, dan Landasan Ulin Barat b isa merelakan sebagian tanah untuk badan jalan. “Karena kita sedang membuat jalan kurang lebih 18 Km. Saya berhara warga bisa bermusyawarah  agar bisa menghibahkan tanah yang terkena di badan jalan supaya pengeraan pun cepat terealiasasi,” pungkasnya.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s