Komentar Mereka Jaga Pahala Puasa

Supriadi Putra, Musisi & Pebisnis, Banjarmasin

Tetap Semangat

“Kalau gue, udah separuh Ramadhan ini semangat sekali. Masih kuta ibadah dan bisnisnya. Secara dagangan kueku laku keras. Hmmm kalau soal kiat-kiat jaga pahala puasanya sih, sering-sering kuatkan iman dalam taat ibadah. Itu aja sih.”

——- ———— ——— ———— ——- ——– ———- ——– ————————– ——-

Ra Velocita, Fashion Desaigner, Palembang

Jaga Kesabaran

“Menjaga kesabaran dengan sesungghnnya sabar tentu menjadi usaha untuk menjaga pahala puasa. Selain itu juga menyantuni fakir miskin dengan mendermakan harta kepada mereka. Maka dengan semua itu rizki setiap hambaNya yang berikman akan dilapangkan. InsyaAllah deh, separuh lebih Ramadhan ini tetap dan terus semangat menjalani ibadah.

——— ———– ——- ———– —– ————- ————— ————— —————–

Abdul Khalik, Guru MTsn, Martapura

Rajin Ibadah

“Meski puasa tinggal kurang lebih setengah bulan lagi, kita harus tetap semangat. Bahkan, bahkan walau sahur makan sedikit, puasanya tetap kuat dan beraktivitas sprti biasanya. Bulan puasa tambah rajin aktivitasnya dan selalu senang bikin masakan-maskan baru buat buka puasa. Untuk tetap menjaga pahala puasa ya sudah tentu rajin melakukan ibadah tambahan seprti tadarusan, sholat berjama’ah di masjid dan mengurangi bicara yang berlebihan. Belajar sabar dan dan menjaga dari hal-hal yang bisa membatalkan puasa. Dan juga kalau siang bergaul seadanya saja sama teman-teman. Pokoknya puasa lancar, Ibadah aktif, dan selalu caeria sama teman-teman dengan sering mengadakan buka bersama.”

———- ———– —– ——– ———– ———– ————— —————————– ———————— —————- —

Muhammad Zaini, Mahasiswa STIE Indonesia, Banjarmasin

Ihklas Saja

“Yang penting apa yang kita niatkan ikhlas saja. Maka dengan penerimaan hati yang ikhlas memlihara pahala puasa kita. Kalau saya tetap saja menjalani apa-adanya.”

——— ————– ——— ——– ——– ——— ——– ——————— —- — —

Handriyan Yudha Sakti, Teaterawan/Fotografer, Banjarmasin

Semangat Ikhlas

“Puasa tentu harus semangat. Bukan berarti bermalas-malasan. Tambah ibadah dan menjalani dengan ikhlas. Kemudian jaga jasmani dan rohani agar pahala puasanya diterima Allah SWT.”

——– ——- ——- ——– ———- —— ———– ——– —- ———- —————-

Raditha Permata, Model, Banjarmasin

Bersibuk Diri

“Insya Allah selalu semangat hingga menjelang akhir. Krena bulan puasa penyelamat dari dosa-dosa yang dilakuan bulan sebelumnya. Untuk menjaga pahala puasa tentu harus lakukan hal-hal positif. Bersibuk diri dengan kegiatan yang tidak membosankan supaya terhindar dari kantuk. Walaupun di bulan puasa tidur termasuk pahala, tapi kebanyak tidur ya nggak bagus juga. Jasga kesehatan, perbanyak makanan yang manis saat berbuka dan sahur. Thanks.”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s