Pemko Mampu Tanpa Ruisla

Persoalan ruislag SDN Sungai Besar 1 di tampaknya menjadi perhatian besar oleh Ketua DPRD Arie Sophian. Menurutnya, semua alasan  dari Disdik tidak mendasar dan tidak perspektif,” ujarnya kepada MK, Selasa, (7/8) kemarin.

Namun ketika ditanya apakah ada jalan keluar menyikapi hal itu? Ia menyarankan agar siapkan tanah sendiri dan membeli sendiri. “Kalau memang berkeinginan sendiri maka siapkan tanahnya. Terserah apakah kita membeli sendiri dengan biaya sendiri, atau meminta kepada provinsi menghibahkan tanah itu, jika semuanya sudah menjadi hak milik, barulah direlokasi,” sarannya.

Ia menyarakankan agar mengajukan permohonan kepada Pemerintah Provinsi, atau membeli sendiri tanah. “jika sudah siap baru direlokasi. Ini tanahnya saja belum dipinjami sudah mau ditukar gulingkan. Kalau sudah tanahnya beres dan dana untuk membangun itu ada maka tidak masalah. Dan saya berani jamin pemerintah kota masih ada dana untuk membangun dan membeli itu. Sebagai ketua Banggar saya tahu persis pemerintah kota bisa memeiliki dana dan tanah untuk membangun sekolah itu,” pungkasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s