Duh, Siap-siap mudik, nih!

Ramadhan sudah memasuki 10 hari yang terakhir. Selain maknanya lebih dalam, banyak juga Sobat Spirit Ramadhan yang telah packing barang bersiap mudik alias pulang kampung.

Mudik juga kerap kali menjadi salah satu tradisi lebaran yang tak pernah ditinggalkan orang Indonesia. Tak hanya berniat mengunjungi sanak keluarga, tetapi juga kembali mempererat silaturahmi sekaligus meminta tuntunan doa pada Orang tua. Lalu, bagaimana dengan sobat Spirit Ramadhan yang sudah siap ber-mudik-ria?

Jangan heran, mudik bisa juga menjadi aktivitas terparah yang harus kita waspadai dan berhati-hati. Hari paling sibuk pagi Pak Polisi  yang mengatur lalu lintas, terutama dirjen perhubungan. Menjelang H-7 sudah harus bisa memastikan jalanan mulus, arus kapal laut lancar, antisipasi kecelakaan, melancarkan arus penerbangan, dan mencukupkan jalur serta ruang kereta api menjelang hari raya tiba.

Kalau sobat Spirit Ramadhan termasuk orang yang sering melototin televisi menjelang suasana lebaran, tentu merasa seru karena tidak terlibat di dalamnya. Semisal Reporter-reporter cantik disebar di berbagai titik agar bisa memberikan laporan arus lalu lintas kepada pemirsa. Mereka bicara soal macet, lancar, prediksi puncak arus mudik, alternatif jalan, sambil tersenyum walau menghirup asap knalpot. Ya, gitu deh!

Dan si pemudik, telah bersiap mengepak barang, menyiapkan segala yang diperlukan saat lebaran. Berjalan pulang ke rumah, ke tempat asal, tempat dimana menghabiskan waktu bersama orang tua dan masa-masa bermain saat kecil, belajar, dan mungkin mengalami cinta pertama. Sejenak kembali ke akar, mungkin kembali memahami kenapa kita ada di dunia dan darimana kita berasal. Jadi, siapkah sobat mudik di lebaran kali ini?

Iklan

2 thoughts on “Duh, Siap-siap mudik, nih!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s