Hemat Energi Untuk Rakyat

Walikota Banjarbaru menginginkan agar penggunaan listrik serta BBM di lingkungan pemerintahan bias dikontrol. “Oleh karena itu perlu adanya pelatihan yang berperan aktif dalam penghematan itu,” ujarnya ketika membuka Pelatihan Pengendalian Penggunaan BBM dan Listrik, di Aula Gawi Sabarataan Pemko Banjabarbaru, Selasa kemarin.

Walikota dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Walikota Banjarbaru OGi Fajar Nuzuli menuturkan, saat ini di hamper seluruh daerah mengalami krisis bahan bakar minyak dan tenaga listrikk. “Panjangnya antrian-antrian di SPBU menjadi ciri. Di tambah lagi sering terjadi pemadaman listrik secara bergiliran,” ungkapnya.

Oleh sebab itulah, ia mengimbau abdi negara mampu menjadi tauladan dan member contoh baik di masyarakat. “Yakni caranya dengan penghematan. Terlebih dalam pelatihan akan diberikan pemahaman strategis menunjang kebrhasilan gerakan pengehmatan di daerah kita ini. Maka dengan demikian tentu akan berpengaruh terhadap kondisi keuangan daerah,” paparnya.

Di samping itu, kata Ogi, diharapkan dengan pelatihan tersebut menghasilkan tenaga penyuluh yang mampu berperan aktif dalam program penghematan. “Khususnya PNS agar segera mungkin melakukan langkah penghematan.” Pesannya.

Diharapkannya, pengaplkasian di unit kerja masing-masing peserta pelatihan melakukan efisiensi anggaran belanja. “Dan pada akhirnya bisa menjadi lebih baik dalam hal alokasi penyempurnaan infrastruktur atau menggulirkan program pro rakyat,” pungkasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s