Siapkan KPU Lebih Dini

Meskipun Pemilu akan digelar dua tahun lagi, lembaga pemerintahan yang paling bertanggung jawab dalam hal ini menggelar Sosialisasi Peraturan KPU UU No 7 dan No 8 tentang Tahapan Program dan Jadwal Pemilu Tahun 2014 dan Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2012 Tentang Pendaftaran, Verifikasi, dan Pentetapan Partai Politik Peserta Pemilu.

Walikota Banjarbaru HM Ruzaidin Noor menyampaikan, digelarnya sosialisasi tersebut bermaksud agar penyelenggara pesta demokrasi itu bersiap sejak dini. “Komisi Pemilihan Umum Harus sejak dini bersiap diri. Agar bisa menjadi wahana penyelenggara pemuilu untuk sesegera mungkin memahami UU No 7 tahun 2012 dan no 8 tahun 2012 dengan baik. Kemudian disosialisasikan secara berjenjang kepada masyarakat dan stakeholder supaya mampu berpartisipasi dalam pemilu yang berkualitas,” ungkapnya sejumlah wartawan, di Hotel Ratu Elok Banjarbaru, Rabu kemarin.

Dikatakannya, KPU sebagai tolak ukur keberhasilan pelaksanaan pemilu dengan UU Pemilu yang mampu menyediakan pemilu yang adil. “Dan adanya KPU  yang benar-bernar independen bebas dari tekanan. Serta prosuder administratif yang menjamin hak serta adanya para pemilih yang secara penuh sadar akan hak-hak dan tanggung jawab,” pungkasnya

Diharapkannya, pengaplkasian di unit kerja masing-masing peserta pelatihan melakukan efisiensi anggaran belanja. “Dan pada akhirnya bisa menjadi lebih baik dalam hal alokasi penyempurnaan infrastruktur atau menggulirkan program pro rakyat,” pungkasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s