Eksis Ngejam Meski Puasa

Banyak yang dilakukan sobat kawula muda Spirit Ramadhan saat mengisi-mengisi waktu dikala berpuasa. Ada yang mengisinya dengan kegiatan positif ada negative. Ada yang bermain game, mengaji, bermain komputer, internetan seharian, jalan-jalan, ada pula yang hanya tidur sampai waktu berbuka.

Nah, lain lagi sobat Spirit Ramadhan yang satu ini. Juice Heart Noise atau yang akrab dikenal dengan JHN ini merupakan band lokal Banjarbaru yang belakangan eksis diranah industry musik Kalimantan Selatan. Band yang telah berdiri lebih dari dua tahun ini punya event dan pengalaman menarik saat bulan Ramadhan tiba. Yaitu ngejam atau latihan rutin di sore hari menjelang berbuka. “Latihan memang menjadi suatu yang sangat intim dalam JHN. Maka dari itu, tak sekadar keharusan, melainkan seperti kewajiban bagi kami,” ujar Oliel sang Vokalis Band kepada Spirit Ramadhan, Jumat, (27/7) kemarin.

Menurut pemuda yang bernama lengkap Kholilullah ini, ia telah rutin mengatur jadwal bermain musik bersama 4 rekannya, Ezha (Guitar), Reza (Bass), Arul (Drum), dan Kevin (Synthesizer) satu hari dalam sepekan. “Kita rutin latihan seminggu sekali tak hanya di bulan puasa. Tetapi juga bulan yang lainnya juga. Namun stamina kita rasanya lebih tertantang ketika ngejam kala berpuasa,” katanya.

Band yang telah dua kali lolos di gelaran Meet The Label salah satu vendor produk ini mengaku Ramadhan menjadi momentum untuk melatih eksistensi mereka dalama bermusik. “Selain ibadah yang juga kami tingkatkan selalu. Puasa tentu tidak menjadi penghalang untuk ngeband. Walaupun takb bisa dipungkiri, latihan saat puasa memang agak melelahkan. Namun, jangan sampai deh, membatalkan puasa hanya karena jingkrak-jingkrak bermain musik,” ingatnya.

Oliel mewakili rekan-rekannya di JHN berharap, Ramadhan yang penuh berkah ini tak hanya menjadi momentum dalam menambah kada ibadah. “Tetapi juga bisa menjadi eksistensi kita dan persiapan manggun di berbagai kota usai Ramadhan nanti. Insya Allah, beberapa jadwal sudah menunggu buat manggung. Selalu semangat,” pungkasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s