Supir Truk Gerah

Lagi-lagi persoalan ketidak adilan dalam jatah pengisian BBM di SPBU Trikora membuat para supir truk tak betah. Mereka para supir truk mengeluhkan jatah dan antrean yang teratur kepada Media Kalimantan. “Jangan heran terkadang ada pula yang mengisi 1000 Liter sekali angkut. Yang laijn justru tidak boleh diisi banyak,” ujar supir yang namanya tidak mau dikorankan.

Menurutnya, keterlibatan oknum dalam sistem pengisian BBM di Trikora sudah terlampau jauh. “Bahkan si Polisi yang biasa mengkoordinir disana juga punya 2 unit truk untuk diisinya secara pribadi melebihi jatah pengisian normal,” bebernya.Hal itu diamini supir truk  lainnya. Muhammad Riswan, salah seorang suopit truk angkutan batu mengaku sudah bermalam sehari dan bayar 10000 permalam tetap saja tidak dapat BBM. “Menurutnya saya mereka itu kompak  mau menang sendiri. Kita sudah pernah lapor ke Kasatreskrim bilangnya mau nangkap tau-taunya sampai sekarang tidak ditangkap. Maunya bagaimana!,” tegas Riswan.

Sementara itu, sejumlah truk angkutan pasir dari Cempaka dan Karang Intan dalam tiga hari belakaangan tidak dapat mengisi BBM dalam jumlah yang memadai. “Masa sudah antre tiga hari baru diisi 30 litar. Antre manis kapan majunya. Tau-taunya pas maju habis. Kita gak bisa maju karena diatur dan mobil yang maju itu harus ditunjuk dulu sama Pak Rahmat. Malah bukan ngantre namanya tapi becabut. Ngacak. Nanti kalau komplain dibilangnya truk itu sudah lama nginap. Kita minta nginap bayar lagi 10.000 satu malam. Memang itu hak mereka karena ada tanah kosong disana kita gak bisa ngomong,” jelasnya.

Selain itu, tambah Riswan, ada juga sehari malah bisa dua kali mengisi. “Kebagiannya yang umum 50 L kadang 60 L. Kita maunya ngikut aja yang penting bisa ngisi sama truk yang lain. Disana justru mobil kecil tidak boleh masuk. Mobil orang lain tidak bisa,” keluhnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s