Kagum Liat Anak, Ibu Meninggal Dunia

Melihat anak yang berprestasi dan mempunyai peranan penting dalam tugas yang mulia tentu menjadi kebanggan bagi orang tua. Namun naas, Umur Tak Berbau. Pepatah itu cukup rasanya mewakilkan peristiwa yang menimpa salah seorang anggota Paskibra saat pelaksanaan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-67 di Lapangan Murjani, Banjarbaru, Jumat, (17/8) akhir pekan tadi.

Endang Sunarsih jatuh pingsan di bawah tenda sebelah barat lapangan upacara sekitar pukul 10.00 wita usai menyaksikan anaknya Handung Boro Gondo yang bertugas menjadi salah seorang anggota paskibra.

Setelah mendapat pertolongan dari petugas medis, Endang langsug dilarikan ke RSUD Banjarbaru. Naum tak lama, Endang diisukan telah meninggal sebulum tiba di Rumah Sakit.

Suasana haru menyelimuti seruangan rumah sakit itu saat Handung datang dengan isak tangis dan rasa sendih di hadapan jasad ibunya.

Ibu Sukiman yang juga yang berdiri di samnpung Endang menuturkan, Endang sendiri tampak mengekpresikan kebangganya ketika  melihat anaknya Handung bertugas sebagai anggota Paskibra. Namun sebentar saja, ia jatuh dan pingsan.

Menanggapi peristiwa itu, Walikota Banjarbaru HM Ruzaidin Noor, Wakil Walikota Ogi Fajar Nuzuli, Sekdako Banjarbaru Dr H Syahriani Syahran serta Kabag Umum Dra Arna Sufiatin langsung menjenguk almarhumah di ruang IGD RSUD Banjarbaru.

Walikota menyampaian belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas nama pribadi, pemkot dan masyarakat Kota Banjarbaru kepada almarhumah Endang Sunarsih. “Semoga almarhumah diterima di sisi Tuhan Yaang Maha Kuasa dan keluarga yang ditinggalkannya tabah. Pemko Banjarbaru akan memberikan santunan kepada keluarga almarhumah dan semua biaya rumah sakit hingga pemakaman almarhumah ditanggung oleh Pemerintah,” ingatnya.

Upacara bendera tersebut juga membuat beberapa peserta upaca yang kebanyakan dari mereka pelajar SMA sederajat jatuh pingsan. Seorang tim medis mengatakan, hal itu juga dipacu oleh kondisi cuaca yang terlampau panas sedangkan ada juga di antara yang pingsan mengaku tidak sempat makan sahur.  []

 

Iklan

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s