Walikota Sidak, Pegawai Siap

Pemerintah Kota Banjarbaru langsung melakukan sidak kke beberapa SKPD di hari pertama masuk kerja Pegawai Negri Sipil (PNS) di lingkungan Banjabaru, Kamis, (23/8), kemarin.
Sidak tersebut langsung dikordinator oleh Walikota Banjarbaru HM Ruzaidin Noor, Sekdako Banjarbaru Dr Syahriani Syahran, dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banjabraru Burhanudin.
Di antara SKPD yang di datangi yaitu Dinas Pendidikan, Dinas Pencatatan Sipil, Dinas Kesehatam, serta Dinas Kebersihan dan Pertamanan.
Hasilnya, semua pegawai tampak siap dan hadir seluruhnya. Kecuali beberapa pegawai yang tak masuk karena terkait cuti. “Memang yang cuti sudah haknya, danm kita tidak mempersoalkan,” ujar Walikota.
Dikatakannya, kedisiplinan pegawai sangat diharapkan. Terlebih pasca lebaran yang pastinya akan banyak pelayanan-pelayan kepada masyarakat.
Sementara itu, Wakil Walikota Banjarbaru Ogi Fajar Nuzuli juga memperhatikan, di BP2T semua pegawai tampak siap sedia melayani masyarakat yang berurusan. Namun dilaporkan, hingga pukul 10.00 Wita justru tidak ada warga sama sekali warga yang datang mengurus perizinan dan hal terkait lainya.
Di samping itu, ia juga mengatakan para pelayanan di Kecamatan perlu diutamakan. “Karena yang paling penting pelayanan e-KTP. Kalau awal ini yang ada membuat hanya di Kecamataan Banjarbaru Utara. Kalau Banjarbaru selatan belum. Mungkin karena memang sebagian warga Banjarbaru yang mudik belum pulang ke Banjarbaru,” katanya.
Kabag Humas Kota Banjarbaru Aida Yunani menambahkan, hal tersebut juga menjadi sikap yang bijak oleh pegawai karena walikota sebelumnya telah mengimbau para pegawai bisa masuk semua di hari pertama. “Tanggal merahnya juga sudah lewat. Liburnya juga sudah 6 hari. Jadi sudah cukup rasanya kita kembali bekerja sebagaimana biasa,” papar Aida.
Menurutnya, sikap dari keseluruhan pegawai SKPD sangat menyambut baik kedatangan Walikota dan yang mendampingi. “Setidaknya walikota tidak hanya memberi imbauan, tetapi juga diperhatikan oleh para pegawai. Tentunya kita semua juga berharap para agar semua bisa dispilin demi nyamannya pelayanan terhadap masyrakat,” ingatnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s