24 September, Calhaj Masuk Asrama

Kasi Pengawasan Haji Kalsel Drs H Syukriansyah
Kasi Pengawasan Haji Kalsel Drs H Syukriansyah

Asrama Haji Mulai Berbenah 

Kasi Bimbingan Haji Kemenetrian Agama Kantor Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan Drs H Syukriansyah menjelaskaan, masa pelunasan calon jamaah haji untuk tahun 2012/1433 H masih ada tersisa waktu 2 hari. “Yaitu hari ini, (kemarin, red) dan besok, (hari ini, red), Kamis 31 Agustus 2012. Terhitung mulai tanggal 29 Agusutus, jumlah calhaj 3811. Masih lagi tersisa 265 orang sisanya,” ungkapnya kepada sejumlah wartawan, Kamis, (30/8) kemarin.

Mernurutnya, jika dilihat dari perkembangan dari pekan lali, memang tidak kemungkin terpenuhi. “Tetapi kita berharap dari calon haji yang sudah masuk kursi itu bisa melunasi di tahap pertama. Karena kesempatan itu diberikan. Kalau kalau tidak melunasi ditunda ke tahun berikut yaitu tahap kedua di nomor kursi berikutnya pada 2-7 September,” katanya.

Di samping itu, Syukriansyah juga menjelaskan langkah persiapan menjelang pembernagkatan, pihaknya telah melakukan pemantapan jadwal dengan Kementrian Agama Pusat. “Baik itu Kalsel dan Kalteng, calhaj akan mulai masuk ke asrama haji mulai tanggal 24 September 2012. Dan pada 25 September 2012 calhaj kuota pertama akan terbang menuju neuju arab saudi,” paparnya.

Selain itu, Penempatan pemondokan di mekah sendiri telah dilakukan. “Untuk jamaah Kalsel relatif berada di jarak sekitar 2 km dari Masjidil Haram. Ada juga yang terdekat yaitu sekitar 500 meter. Kalau dilihat dari wilayah tersebut memang merupakan akses yang mudah. Sedangkan ksiapan asrama sendiri terus dibenahi. Terlebih dengan kedatangan Mentri Agama ini,. Kelengkapan pelayanan dan fasilitas jkita usahakan siap pada H-5. Hari ini, (kemarin, red) juga dilakukan undian kloter. Dari hasil pemantapan kloter, Kalsel berada di gelombang pertama dan sebagian gelombang kedua. Kita juga masih melakukan qur’ah dengan kepala Kantor Kementrian Agama di Sekrretarian Asrama Haji emberkasi Banjarmasin. Doakan saja semoga sesuai dengan yang diharapkan,” pungkasnya. 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s