Pembangunan Perlu Persetujuan Dewan

Pasca kebakaran yang menghanguskan setidaknya 30 rumah di Kelurahan Kemuning menjadi perhatian banyak pihak. Termasuk pemko Banjarbaru yang telah memberikan berbagai bantuan materi dan tenaga. Tak hanya uang berjumlah 5 juta rupiah per Kepala Keluarga, tetapi juga sebagian perlengkapan sekolah bagi para pelajar yang menjadi korban kebakaran.
Ketua posko bantuan bencana korban kebakara kemuning Arsani menuturkan, belakangan sisa-sisa puing bangunan telah diratakan dengan tanah. Dan beberapa warga tampak ingin membangun rumah kembali.
“Namun warga mengeluhkan berbagai material papan, pasir, dan sebagainya. Dan kita siap menerima bantuan dalam benutk apa saja bagi masyarakat yang berkenan untuk membantu meringakan beban,” ujarnya.
Namun, apakah tidak ada rencana dari Pemko menjamin pembangunan atau merencanakan pembanmguna di lahan tersebut? Wakil Walikota Banjarbaru Ogi Fajar Nuzuli dalam hal ini menjelaskan, persoala tersebut tidak bisa langsung bisa dijawab atau dipastikan.
“Harus didiskusikan dulu. Kalo sudah ada kesepakatan antara pihak warga dan Pemerintah tentu ada kemungkinan. Nyatanya sudah terima masukan kalau nantinya menginginkan akses jalan yang mudah dilewati. Namun yang pasti harus dirundingkan ke dewan terleih dahulu karena segala kebijakan tersebut itu harus disetujui oleh dewan,” ungkapnya kepada sejumlah wartawan, Selasa, (28/8) kemarin, di ruangannya.
Menyikapi pernyataan itu, Ketua DPRD Kota Banjarbaru Arie Sophian membenarkan, memang DPRD sudah ada agenda rapat untuk membicarakan itu. “Tapi kita belum tahu kemana arahnya. Apabila untuk kepentingan masyarakat dan bermanfaat untuk korban bencana, maka kenapa tidak? Kita lihat saja nanti usah pembahasan,” pungkasnya.

Iklan

One thought on “Pembangunan Perlu Persetujuan Dewan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s