Tumbuhkan Minat Baca

Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Banjarbaru Hj Nurliani Dardie MA menginginkan para pelajar di Banjarbaru agar bisa masyarkat peduli dengan buku. “Terutama kegemaran dalam membaca perlu ditanamkan sedini mungkin,” ujarnya kepada hirangputihhabang.wordpress.com, (Rabu, (28/8) kemarin, di ruangannya.

Menurutnya, kegemaran membaca bisa meningkatkan kecerdasan kehidupan dalam berbangsa. Dan gemar membaca harus menjadi budaya terutam di Kota Banjarbaru yang Visi dan Misinya sebagai Kota Pendidikan. “Maka dari itu perlu sekali pengembangan dan pendaya gunaan Perupustakaan sebagai sumber sumber informasi. Entah itu berupa karya tulis, karya cetak atau pun karya rekam,” paparnya.

Dengan demikian, tambahnya, akses masyarkat terhadap bahan bacaan secara ideal haruslah mudah, murah, dan merata. “Dan perpustakaan wajib memiliki potensi menyediakan layanan tersebut. Dan besok, (hari ini, red) Perpusda Kota Banjarbaru juga melaksanakan kegiatan lomba baca puisi tinkat SD/MI dan hari Jumatnya untuk tingkat SMP/Mts. Tak lain dengan tujuan menumbuh kembangkan mint baca para pelajar kita di Banjarbaru. Khususnya pelajar SD/MI dan pelajar SMP/Mts,” paparnya.

Ia mengharapkan, momentum itu bisa dimanfaatkan sebagai sumber belajar serta menciptakan kondisi yang apresiatif terhadap kesustaraan. Salah satunya satunya keterampilan membaca puisi,” pungkasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s