Atlet Banjarbaru Dilepas

Pasi dan NPC Harpakan Sarana dan Prasarana dari Pemko

Sebagai perhatian kepada para atlet yang bersiap menuju PON Pemko Banjarbaru melaksanakan Pelepasan Atlet Banjarbaru mengikuti PON XVIIII dan Atlet NPC Banjarbaru mengikuti Pepernas XIV tahun 2012 di Pekanbaru, Riau di Aula Gawi Sabarataan Pemko Banjarbaru, Jumat, (31/8) kemarin.

Ketua Koni Banjarbaru Kamsun SE didampingi Sekretaris Umum KONI Banjarbaru Daniel Itta mengatakan, KONI sendiri telah mendapatkan bantuan berupa dana hibah sebesar 750 juta. “Dana itu nantinya khusus untuk pembinaan maka sudah tentu harus bertanggungjawab. Dan meraih prestasi yang baik untuk Banjarbaru yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Jadi tidak hanya menerima apa adanya, tetapi harus bisa membuktikan prestasi. “Ada 36 atlet yang mengkuti PON dan 23 atlet yang mengikuti Papernas. Tentunya selalu memotivasi dan semangat. Saya berharap kepada para atlet jangan dilihat besaran bantuan yang diberikan tetapi perhatian yang diberikan pemko kepada para atlet,” tambahnya.

Mereka para atlet dilepas secara resmi oleh Wakil Walikota Banjarbari Ogi Fajr Nuzuli. “Pelaksanaan ini sebagai tanda perhatian serta ikatan persaudaraan. Kita juga sarankan kepada para  Nasional Paralympic Comonition (NPC) untuk membuat proposal kepada pemko Banjarbaru kalau perlu dana,” ingatnya.

Ia juga mengharapkan usai perhelatan PON nanti, NPC banjarbaru mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Perprov) ke-9 di Kabupaten Banjar. “Untuk itu segera mempersiapkan secara serius rencana perprov agar bisa lebih baik dari perprov kesebelumnya.

Ketua Persatuan Atletik Indonesia (Pasi) Kota Banjarbaru Yasir Arafat didampingi Bidang Penasehat NPC Makimina mengaku,sangat berterima kasih dengan bantuan Pemko Banjarbaru. “Tetapi untuk terus meningkatkan prestasi agar lebih baik tentu perlu sarana dan prasarana yang mumpuni dan layak,” ungkapnya.

Menurut Yasir, sudah 3 tahun terakhir para atlet menggunakan lapangan H Idak. Sedangkan kabarnya lapangan tersebut akan dialihfungsikan. “Bahkan NPC hampir setiap hari latihan disana,” paparnya.

Maka dari itu, ia mewakili atlet yang lainnya sangat memohon perbaikan sarana dan prasarana. “Lapangan H Idak itu direnovasi katanya akan beralih fungsi. Setidaknya harus ada stadion standar yang bisa menggantikan. Setidaknya sama atau lebih baik lagi. Tolong hal ini menjadi perhatian Pemko” pungkasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s