Rudi: Pemerintah Tak Tepat Janji

Sementara itu, untuk persoalan pembangunan, sebagai ketua RT 32 Rudi sangat kecewa dengan janji-janji pihak pemerintah yang terdengar hanya omong kosong belaka. “Terlebih SKPD yang bersangkutan menangani persialan Tata Kota dan Pekerjaan Umum. Sesuai hasil Musrenang 2010 yang lalu, wilayah RT 32 telah mendapat keputusan mutlak bahwa diutamakan mendapatkan dapat jatah pengerjaan Drainase. Dalam musyawarah itu dilaksanakannya tahun 2011. Nyatanya hingga sekarang gagal tidak ada pengerjaan itu sama sekali,” ungkapnya kepada wartawan.

Dikatakannya, sampaik sekarang ia merasa kecewa sekaligus tidak enak dengan masyarakat. “Kita betul-betul menghadiri perihal itu dan menyampaikan kepada warga. Terlebih nanti jika adanya pengaspalan, tanpa drainase ya percuma. Sudah pernah dilakukan manual gotong royong antar warga tapi selalu hancur selalu hancur. Saya rasa kesalahan terletak pada ketiadaan drainase,” bebernya.

Ia mengharapkan agar pihak Pemerintah Kota terkhusus SKPD terkait bisa menyikapi masalah tersebut. “Kita minta tolong agar pemerintah tidak asal ngomong. Jangan hanya janji palsu. Saya sudah malas diundang rapat. Pihak Dinas terkait yang menangani proyuek pembangunan yang dimaksud ngomong seenaknya tapi tidak ada buktinya,” tegas Rudi.

Di sisi lain, ia juga menuntut janji PT Varia Indotirta yang berdiri disekitar pemukiman tersebut. “Padahal pihak PT waktu itu sepakat lewat mediasi masyarkat agar membantu dalam hal air bersih. Semisal sumur bor. Terlebih saat musim kemarau mulai seperti sekarang. Warga sangat merasa kekeringan air,” keluhnya.

Hal itu, dijelaskan Rudi, sudah berjalan dua tahun dan tidak ada respect dari perusahaan. “Saya sengaja menyampaikan karena sangat tidak ingin masyarkat menuntut hak tersebut denga demo. Kita kuatir hal itu berbuah anarkis,” pungkasnya.

Iklan

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s