Peringati HUT TNI ke-67 Dengan Donor Darah

Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 67, TNI AU Lanud Syamsuddin Noor menggelar Bhakti Sosial Donor Darah, Rabu, (26/9), di Rumah Sakit Umum AURI, Landasan Ulin, kemarin.

Acara bhakti sosial tersenbut tak hanya dihadiri oleh Lanud, tetapi juga beberapa anggota undangan dari Kodim, Zipur, Danrem, Danrindam, Koramil, Mahasiswa (i) STIKES, Polresta Banjarbarum dan masyarakat umum lainnya dengan target 230 orang pendonor.

Danlanud Syamsudin Noor Letkol Pnb M Mukhson didampingi istri Etty M Mukhson serta kumpulan Persatuan Istri Auri (PIA) yang berhadir dikegiatan mengatakan, ia selalu mengimbau agart masyarakt pada umumnya bersedia untuk membantu sesame salah satunya dengan mendonorkan darah. “Kegiatan ini sebagai bentuk bakti sosial dari TNI. Dan ini merupakan rangkaian, selanjutnya kita juga akan gelar acara puncak pada 4-5 Oktober di Lapangan Murjani,” ujarnya usah mendonorkan darah.

Menurutnya, keperluan akan darah di Kalsel cukup tinggi. “Sedangkan stok yang ada masih terhitung kurang dari yang dibutuhkan Maka dari itu untuk mengatasi keadaan yang kritis ini kita para anggota TNI, khususnya di Banjarbaru berupaya untuk mendonorkan darah. Nantinya, kan, juga kita serahkan ke PMI,” jelasnya.

Di samping itu, ia mengaku jiwa sosial dari kegiatan ini timbul dari hubungan antara TNI yan dekat denngan rakyat Kalsel. “Terlebih di Banjarbaru. Maka saya harapkan ini dengna kegiatan ini hubungan silaturahmi antar TNI dengan masyarkat semakin erat dan bisa bekerjasama dalam memperjuangkan nilai moral bangsa,” pungkasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s