Pemko Siap Mudahkan Investor

 Walikota Banjarbaru HM Ruzaidin Noor menegaskan, Pemko Banjarbaru siap memfasilitasi pembangunan yang dilakukan investor untuk berinvestasi, salah satunya dengan memberikan kemudahan perizinan dan kemudahan pembayaran pajak.

“Pemkot dan DPRD Kota Banjarbaru telah sepakat memberikan kemudahan kepada investor untuk melakukan pembangunan meskipun pajak belum dibayar semuanya, terkecuali kalau bangunan sudah selesai,” ujarnya usai meresmikan hypermart di Q Mall Kota Banjarbaru, Jumat (28/9) pagi kemarin.

Ruzaidin memaparkan, ketika menjabat sebagai Wakil WaliKota Banjarbaru, ia diminta ekpose mengenai rencana pembangunan pusat perbelanjaan di Kota Banjarbaru. “Saya yakin bahwa Kota Banjarbaru merupakan daerah strategis untuk pembangunan pusat perbelanjaan dan bisnis. Tersebab Kota Banjarbaru merupakan daerah lintasan. Ada enam kabupaten yang masyarakatnya kalau ingin ke Banjarmasin terlebih dulu melewati Banjarbaru,” terangnya.

Menurutnya, agar tidak mematikan pusat perbelanjaan modern maka pemkot hanya memberikan izin untuk satu mall yaitu Q Mall. Mengenai keberadaan Hypermart, tambahnya, sangat menyambut baik dibukanya gerai hypermart terlebih Kota Banjarbaru memiliki potensi ekonomi yang cukup signifikan sejalan dengan Kota Banjarbaru sebagai pusat pemerintahan Provinsi Kalsel.

“Sebagai pusat pemerintahan Provinsi Kalsel nilai uang yang beredar di Kota Banjarbaru cukup besar, Pemkot Banjarbaru mempercepat pembangunan pusat perbelanjaan yang dapat menyediakan kebutuhan masyarakat sehingga uang yang beredar tetap berputar di Kota Banjarbaru,” jelasnya.

Pemilik Q Mall H Norhin mengatakan, dalam pembangunan Q Mall tersebut banyak sekali bantuan dari Pemkot Banjarbaru. “Dua bulan lagi Q Mal beroperasi sepenuhnya target kita 30 November selesai semua,” paparnya.

Selain sebagai pusat perbelanjaan dan bisnis, pihaknya juga membangun hotel bertaraf internasional bertingkat lima dengan kapasitas sebanyak 130 kamar.

Manajemen hypermart, Ny Sanjaya menjelaskan, khusus di Kota Banjarbaru pihaknya meluncurkan HI Card yang kelebihannya memberikan diskon bagi pemegang sebesar Rp 50 ribu, termasuk dipergunakan untuk masuk Taman Hiburan Ancol. “Untuk pemegang kartu kredit hypermart sejak hari ini sampai tujuh hari ke depan mendapa diskon 15 persen,” pungkasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s