61 Brigadir Diambil Sumpah

Sekolah Kepolisian Negara Banjarbaru menggelar upacara penutupan pelantikan dan pengambilan sumpah siswa Diktuk Brigadir Polri Rahun Angkatan 2012, Selasa, (2/10) bertempan di SPN, Sei Ulin, Kota Banjarbaru, kemarin pagi.

Sebanyak 61 orang Brigadir Polisi diambil sumpah dan janjinya setelah melalui proses pendidikan selama tujuh bulan dan kemabali bekerja untuk melayani masyarakat. Penutupan dan pengambilan sumpah dilakukan langsung oleh Wakapolda Kalsel Kombes Pol Saput. “Kita mengharapkan kedepannya kepolisian di Kalimantan Selatan ini bisa memenuhi secara kualitas dan kuantitasanya secara keseluruhan,” ungkapnya ketika diwawancarai hirangputihhabang.wordpress.com.

Acara tersebut juga dihadiri beberapa petinggi bidang keamanan seperti Danlanal Banjarmasin Letkol Laut (p) Antonius Widyoutomo, Danlanud Syamsudin Noor Letkol Pnb M Mukhson, Kapolresta Banjarbaru AKBP Budi Santoso, dan lainnya.

Menurut Wakapolda Kalsel Kombes Pol Saput, kelulusan para Birgadir tersebut turut mengimbangi rasio kekuatan kepolisian yang ideal pada umumnya. Dan terkhusus untuk wilayah Kalimantan Selatan. “Sampai dengan saat ini, untuk wilayah Kalimantan baru sekitar 49-50 persen sesuai dengan struktur yang ada. Semakin banyak personil polisi tentu diharapkan bisa mengiringi kualitas. Sebab semakin banyak anggota tentu semakin berpengaruh juga bagi keamanan di daerah-daerah,” tegasnya.

Di sisi lain ia juga memaparkan, untuk polisi-polisi yang bertugas di lapangan akan selalu diberdayakan. “Dan program satu polisi satu desa itu diharapkan bisa menyelesaikan permasalahan. Satu desa, Satu bintara, satu rumah, satu kantor,” jelasnya.

Dir Binmas Polda Kalsel Kombes Pol Drs Bambang Hermanto menuturkan, Program ssatu desa satu polisi tersebut sesegeranya akan segera dilengkapi. “Hal ini kita harapkan agar polisi ada kedekatan secara emosional dengan masyarkat. Untuk saat ini yang sudah berjalan di wilayah Banjarbaru dan Kabupaten Tanah Bumbu meski belum secara keseluruhan,” terangnya.

Diharapkannya dengan perlahan program itu bisa terlengkapi seluruh desa dilengkapi dengan rumah kantor. “Dan setiap desa harus ada Kantor Polsek. Dan itu bagian dari Polresta di daerah. Program ini sudah mulai merambat ke Tanah Bumbu. Jadi pada intinya untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat. Kita harapkan sekecil apapun permasalah bisa terdeteksi dan semakin mudah mula mencari solusi,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, usai pengambilan sumpah acara juga diisi dengan berbagai hiburan seperti marching band, live musik, aero modeling, dan yang paling menarik perhatian penampilan Polisi Cilik Banjarmasin yang memukau para undangan dengan aksi baris-berbarisnya. Dan sebagai Brigadir yang emmperoleh nilai tertinggi diterima oleh Serif Priyamada, dengan Nilai Akhir Akademis Tertinggi 83.81.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s