Belum Ada Anggaran Untuk Drainase

 Ketelitian Pemerintah dalam membangun desa tampaknya masih jauh dari harapan masyarakat. Seperti persoalan pembuatan drainase di RT 32 Jln Kuranji, Kelurahan Guntung Manggis Banjarbaru. RT 32 Rudi mengeluhkan SKPD yang menangani pembangunan drainase yang mana telah mendapatkan prioritas untuk pengerjaannya justru tidak dikerjakan hingga sekarang.

Dikonfirmasi masalah tersebut, Kabid Bina Marga Dinas PU Banjarbaru Zabidi menuturkan, memang tidak ada saat ini anggara untuk membangun di wilayah yang dimaksud. “Sekarang kan jalan itu sudah di aspal. Tapi bagaimana mau mebuat drainase kondisi jalannya terlalu kecil,” ujarnya kepara wartawan penulis hirangputihhabang.wordpress.com, Selasa (2/10) kemarin.

Menurutnya, jalan yang layak di drainase itu minimal berjarak minimal 11 meter. “Memang seharunya didrainase tetapi setahu saya kondisi jalan tersebut terlalu sempit. Tetapin kalau soal rencana pengaspalan emang ada di tahun depan. Yaitu jalan tembus ke wilayah samping asrama Haji atau jalan menuju ke Panti Asuhan Akhlakul Karimah. Itu pun jika disetujui dewan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala RT 32 Desa Kuranji Rudi mengeluhkan adanya ketidak tepatan janji pemerintah sebagaimana hasil musrenbang tahun 2010 lalu. “Wilayah RT 32 telah mendapat keputusan untuk pengerjaan Drainase. Nyatanya hingga sekarang tidak ada pengerjaan itu sama sekali. Saya berharap hal kecil seperti ini bisa lebih diperhatikan,” harapnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s