PNS Sekretarian Balai Kota Banjarbaru Berbatik Ria

Suasana sekretariat Balaikota Banjarbaru tampak berbeda dari hari biasanya. Hampir seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan sekretariat Pemko Banjarbaru menggunakan busana batik dengan beragam corak dan motif. Hal itu dikarenakan ada perhatian dari Walikota Banjarbaru HM Ruzaidinn Noor untuk member penghargaa kepada pegawai yang mengenakan batik di hari Nasional, Selasa, (2/10) kemarin.

Suasana berbatik ria ini terlihat dari pejabat hingga staf dan bagian bidang pemerintahan. Busana batik warna-warni juga dikenakan oleh sebagian SKPD. Seperti Dinas Pekerjaan Umum, Pajak, Pegawai Perbankan. Dan beberapa anggota DPRD Kota Banjarbaru. Meskipun tidak termasuk batik khas Kalsel Sasirangan.

Produk batik tampak bermacam ragam dari Yogyakarta yang bermotif batik daun, akar, pohon jati, dan lain-lain.

Menurut Kabag Humas dan Protokol Pemko Banjarbaru Drs Aida Yunani, hal itu sebagai bentuk penghormatan kepada pakaian tradisional. Selain itu, juga ada instruksi dari Walikota untuk menghormati Hari Batik Nasional. “Jadi secara otomatis saya dan para staf lain  juga turut menghormati dengan berbusana batik,” ujarnya kepada sejumlah wartawan yang sebagian juga memakai batik.

Pada akhirnya dipilihlah dua orang PNS yang dinilai paling menarik oleh Walikota Banjarbaru HM Ruzaidin Noor. Adalah Wahyu dari bagian Humas Dan Protokoler dan Nita dari Bagian Kesra.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s