Ais Mulai Dioperasi, Pihak Dewan Galang Dana

Sebagai bentuk kepedulian sosial kepda sesama, Ketua DPRD Arie Sophian siap bersama Sekretaris Dewan Kota Banjarbaru Yanni Makkie mengaku siap untuk mengkordinir kepedulian masyarkat khususnya yang tinggak di Banjarbaru. “Kita mengupayakan dan mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar turut membantu menyampaikan doa atau dukungan dengan bantuan materil,” ujarnya kepada penulis hirangputihhabang.wordpress.com, Rabu, (3/10) kemarin.

Arie mengkabarkan, Ais beserta ayah dan ibunya telah tiba di RSU Sejahtera dan Hypolistik Salatiga, semarang. “Karena sudah ada komunikasi dengan pihak rumah sakit kedatangan Ais beserta orang tua disambut dan diterima di airport Semarang. Malam tadi sudah diperiksa langsung. Observasi oleh profesor dokternya disana,” papar Arie.

Bantuan tersebut, ujarnya tak lepas dari Pihak RSDU Banjarbaru, Dinas Kesehatan Banjarbaru, dan beberapa pihak membantu lain yang sudah mengkordinasikan hal itu. “Untungnya lagi, Ais, beigtu respect ketika naik peswat. Kata ibunya, Ais berucap ingin duduk disamping jendela karena ingin melihat pemandangan dari ketinggian. Ibunya sangat sedih karena ketika Ais menderita penyakit tersebut baru bisa mengajaknya naik pesawat,” tuturnya menceritakan.

Disampaikannya, pihak Sekretariat dan DPRD sudah mencoba untuk menggalang dana membantu biaya operasinya. “Phak sekolahan SDN Mawar 1 juga sudah diumumkan ketika melihat pemberitaan di media cetak kemarin. Karena kakaknya, kepala sekolahnya berinisiatif karena adik, dari siswinya, menderita penyakit itu. Sejak kemarin, (Selasa, red)  sudah menerima sumbangan dan terus berjalan sampai dengan hari Jumat,” ujarnya.

ia sudah pastikan untuk membuat Gerakan Sayang Ais, yang mana pihak penyumbang bias turut membantu dan mendukung. Entah itu menyerahkan kepadanya, kepada Sekretaris Gerakan Sayang Ais Yani Makkie, atau langsung ke no rekening BNI: 4545-000-466 atas nama: Russyda Rihhadatul’Aisy.

No

Nama Penyumbang

Jumlah

1. Rakha Islami, Pelajar SMPN 2 Banjarbaru Rp.500.000
2. Sekretariat DPRD kota Banjarbaru Rp.2.000.000

 

3. DPRD Kota Banjarbaru Rp.2.500.000
4. DPKAD Kota Banjarbaru Rp.2.500.000
5. Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru          : Rp.2.500.000

 

6. H Maskar Ketua Real Estate Indonesia Rp 2.500.000
  total Rp.12.500.000

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s