Upacara HUT TNI ke-67 Dipimpin Pangdam di Lapangan Murjani

Dengan mengusung tema Dilandasi Profesionalisme, Semangat Juang, dan Solidaritas TNI Bersama Segenap Komponen Bangsa Siap Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan Wilayah NKRI, upacara Puncak Peringatan HUT ke-67 Tentara Nasional Indonesia (TNI) se-Kalimantan Selatan dilaksanakan di lapangan Murjani Kota Banjarbaru, Jumat, (5/10) pagi kemarin, dipimpin langsung oleh Pangdam VI Mulawarman Mayor Jendral Ir Drs Subekti MSc MPA.

Upacara tersebut dimulai dengan pemberian bintang tanda jasa kepada prajurit TNI yang berprestasi dan disematkan oleh Mayjend Subekti. Upacara tersebut dihadiri sejumah pejabat tinggi pemerintahan dan keamanan semua unsur seperti TNI-AD, TNI-AU, TNI-AL serta beberapa dari Kepolosian.

Di antaranya, Gubernur Kalsel Rudy Ariffin, Ketua DPRD Kalsel Nasib Alamsyah, Walikota Banjarbaru HM Ruzaidin Noor, Wakil Walikota Banjarbaru Ogi Fajar Nuzuli, Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Gusti Rusdi Effendy, Wakil Pimpinan Umum Media Kalimantan Rudy D Siswantoro, Danrindam VI Mulawarman kolonel inf Oerip Soekotjo, Danlandud Syamsuddin Noor Banjarmasin Letkol Pnb M Mukshon, Danlanal Letkol laut (P) Antonius Widyoutomo, Kapolresta Banjarbaru AKBP Budi Santoso, dan lainnya yang tak bisa disebutkan satu-satu persatu.

Usai upacara, sejumlah undangan dan para hadirin disuguhkan dengan berbagai parade serta defile kekuatan prajurit TNI. Dimulai dengan Senam Poco-poco oleh remaja dan ibu-ibu. Tak ketinggalan oleh demonstrasi kolone senapan Para prajurit dilanjutkan aksi ”tarung” dan bela diri militer Yongmodo dibawah binaan Danrem 621 manuntung dan 623 Bhakti Wira Utama.

Pangdam VI Mulawarman Mayor Jendral Ir Drs Subekti mengatakan, sampainya TNI pada umur 67 tahun ini diharapkan mampu memberikan semangat dan memotivasi untuk semua dan memberikan pengbdian terbaik bagi kesatuan Negara Indonesia. “Seperti diketahui, pemerintah meningkatkan kekuatan Alutsista TNI dalam rangka modernisasi seiring peningkatan anggaran TNI. Kita telah berupaya mengatur kesiapan dam mampu mempertahankan negara. Seperti memperlengkapi kebutuhan peralatan tempur di tiap kesatuan,” ujarnya kepada sejumlah wartawan.

Disamping itu, katanya, saat ini kemampuan serta keuletan sejumlah personel terus ditingkatkan dengan pembentukan beberapa kavaleri bataliyon. “Untuk wilayah Kalsel kondusif aman. Tersebab wilayah Kalsel berada di pososi tengah atau boleh dibilang berbatasan provinsi lain. Justru Kaltim cukup rentan terhadap gangguan kedaulatan negara ini. Meskipun demikian, Kalsel juga tetap siap siaga dan waspada,” pungkasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s