Cari Kelemahan Penilaian Adipura

Walikota Banjarbaru HM Ruzaidin Noor menuturkan, koordinasi dan sosialisasi mengenai pentingnya lingkungan bersih dan sehat perlu ditingkatkan seiring dengan pencapaian Kota Banjarbaru yang telah 3 kali meraih piala Adipura. “Pencapaian ini hendaknya tidak membuat kita cepat berpuas diri. Sebab masih banyak kekurangan dan kelemahan kita masyarakat Banjarbaru pada umumnya untuk selalu dibenahi. Terlebih pada indikator yang menjadi objek penilaian,” ujarnya ketika menyampaikan dalam ekspos Hasil Penilaian Adipura, Kamis, (11/10) di Aula Gawi Sabarataan Pemko Banjarbaru, kemarin.

Dikatakan Walikota, untuk mempertahankan penilaian tersebut tentu diperlukan komitmen dan kerjasama yang harus ditingkatkan waktu ke waktu. “Komitmen dan kerjasama itu diharapkan mampu menghantarkan Kota Banjarbaru meraih empat penghargaan Adipura berturut-turut. Sebab pencapaian itu menjadi bukti dan hasil nyata dari dedikasi dan keseriusan Tim Adipura,” tambahnya.

Menurutnya, penghargaan Adipura kembali dapat diraih bukan hanya sekadar simbol kebersihan sesaat. “Tetapi sebagai upaya mengubah perilaku kita untuk selalu hidup bersih, sehat dan ramah lingkungan. Karena itu, melalui ekspose ini saya berharap dapat melihat sisi kelemahan yang harus dibenahi dan program mana yang belum berjalan sempurnah serta indikator yang menjadi unggulan yang harus ditingkatkan agar dapat menutupi kekurangan pada sisi lain,” pungkasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s