Kena Puting Beliung, GOR Rata Dengan Tanah. 1 Tewas, 8 Orang Luka-luka

Pohon Tumbang, Macet Panjang

Sebuah gedung olahraga bulu tangkis Palm yang terletak di Jl Kartarejo, RT 5, Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Banjarbaru Selatan ambruk rata dengan tanah setelah ditimpa angin puting beliung saat terjadi hujan deras, Sabtu, (13/10) kemarin petang. Peristiwa yang berlangsung sangat cepat tersebut terjadi sekitar pukul 17.15 Wita mengakibatkan 1 orang tewas tertimpa material bangunan, 3 orang luka berat dibawa ke RSUD Banjarbaru, dan 5 orang luka ringan.

Sugeng (32) salah seorang saksi mata yang ditemui di TKP mengungkapkan, awalnya memang turun hujan yang sangat lebat. “Angin ribut itu kedengaran sekali dari rumah saya di seberang gedung ini. Tiba-tiba langsung bunyi rumah roboh, ternyata gedung ini ambruk dan menenggelamkan beberapa orang yang berada di dalamnya terjepit. Saya sempat ikut mengevakuasi korban bersama pak polisi,” ujarnya ketika diwawancarai penulis hirangputihhabang.wordpress.com di lokasi kejadian.

Peristiwa tersebut begitu menarik perhatian warga yang berbondong-bondong datang bersama keluarga ke lokasi kejadian. Menurut saksi lainnya, sebagian dari mereka memang saat peristiwa tersebut berada di dalam gedung. Masyarakat sekitar gedung pun panik setelah mengetahui kabar bahwa dalam gedung tersebut ada 8 orang yang luka-luka dan meninggal dunia.

Satu orang yang meninggal adalah AM Aqlah (45) warga Jl Rahayu, Banjarbaru yang berstatus sebagai dosen di Fakultas Kehutanan Unlam Banjarbaru. Korban akibat luka di leher, pipi sebelah kiri, dan darah yang bersimbah di kepala akibat tertimpa beton. Sejumlah Tim SAR segera menolong dengan memotong sebagian besi-besi yang menjepit korban untuk segera dievakuasi.

Sementara 8 korban lainnya mengalami luka ringan. Tiga di antaranya ruka berat dan di rawat di UGD RSUD Banjarbaru, Sedangkan 5 orang luka ringan diperbolehkan pihak rumah sakit pulang ke rumah. Di antara nama korban yang lainnya adalah Welly Rianto PNS Dishut Kabupaten Banjar, AIPTU Agus Aprianto Anggota Polresta Banjarbaru, Iriansyah (PNS), Haris hutomo (PNS), Mahrus Ariadi, Dadan, Manto Sudarsono, dan M Abdul Qiram. Menurut saksi lainya, masih ada 3 orang lain yang belum jelas diketahui identitas. 2 orang di antaranya anak kecil dan seorang ibu penjaga kantin.

Di waktu yang sama di lain tempat, Jl A Yani dari KM 33 Loktabat Utara sampai km 26 Landasan Ulin menjadi macet panjang kendaraan bermotor. Lantaran satu buah pohon besar tumbang lantaran diterpa angin puting beliung saat hujan lebat turun. Beberapa alur lalu lintas terpaksa dialihkan meski kemacetan panjang padat merayap berlangsung cukup lama. Arus lalu lintas kembali lancar setelah sejumlah warga disekitar menggergaji dan mengevakuasi kayu tersebut.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s