Disdik Surati Seluruh Sekolah, Pasca Kebakaran di SDN Banjarbaru Utara 7

Pasca kebakaran yang terjadi di SDN Banjarbaru Utara 7 menuai perhatian dari berbagai pihak. Tak hanya dari masyarkat yang sekitar, para orang tua siswa, tetapi sudah pasti dari pihak Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru.
Dikonfrimasi persoalan itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Drs Ahmadi Arsyad mengingatkan kepada seluruh pihak pengelola, pengurus, serta komite sekolah agar memperhatikan dan berhati-hati. “Terutama peroalann lampu dan listrik. Kalau memang ada property kabel-kabel sambungan lampu yang sudah tidak layak dan terlalu tua umurnya, lebih bik diganti saja dengan yang baru,” ujarnya ketika diwawancarai hirangputihabang.wordpress.com, Senin, (15/10) kemarin siang.
Sementara menghadapi Ujian Tengah Semester (UTS) yang berlangsung, pihaknya telah menggandengkan 6 kelas di SDN Banjarbaru Utara 1 untuk dimanfaatkan sebagai ruangan berlangsungnya UTS dalam waktu sepekan ini. “Dengan cara shift pagi dan shift siang. Karena sekolahan memang bersebelahan jadi orang tua murid tentu tidak mempermasalahkan jarak,” jelasnya.
Ia menyampaikan untuk penggarapan atau rehabilitasi sekolahan akan diusulkan di tahun anggaran 2013. “Sebagaimana informasi yang telah diberikan pihak sekolah bahwa tepat disamping SDN Banjarbaru 7 itu ada bangunan yang dibuat pihak komite sekolah. Jadi untuk mempercepat pembangunan mereka pihak komite telah mengusulkan untuk meneruskan bangunan yang tlah dibangun pihak sekolah itu dulu,” paparnya.
Yang pasti, tambahnya, untuk saat ini harus memaksimalkan kondisi yang ada. “UTS seluruh SD sama waktnya. Namun telah dipastikan beberapa ruangan yang berada di bawah atau lantai dasar masih bisa dimanfaatkan dan aman untuk dipakai. Meski ada titik-titik air, barangkali bisa diatasi sembari rehab juga dilaksanakan,” pungakasnya.
Di sisi lain ia juga mengaku telah membuat surat yang ditujukan ke seluruh sekolah dari tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat untuk menjadi bahan perhatian. “Yang mana isinya berupa peringatan terhadap instalasi jaringan listrik. Supaya kita bersama-sama bisa waspada. Pasti banyak yang sudah tua, karatan, dan tidak sesuai dengan standart nasional untuk bisa diperiksa secara berkala. Jangan lagi ada jaringan yang tidak standar nasional. Maka diharapkan tidak ada lagi peristiwa serupa yang menimpa sekolahan,” pungkasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s