Kelayakan Bangunan Dipertanyakan

Terkait Gedung Bulu Tangkis Rata Dengan Tanah

-Menyikapi adanya persoalan dalam kelayakan konstruksi bangunan gedung bulu tangkis yang roboh ketika di hantam puting beliung Sabtu lalu, pihak kepolisian Kota Banjarbaru telah melakukan penyelidikan ivestigasi terkait layak atau tidaknya bangunan tersebut.

Kepala Dinas Perumahan, Tata Ruang, dan Pengawasan Bangunan (Disbertarungwasbang) Drs Rustam Effendi M Ap ketika dihubungi hirangputihhabang.wordpress.com mengatakan, pihaknya memang belum ada pedoman atau payung hukum untuk menerangkan persoalan tersebut. “Karena memang berdirinya sebelum ada Wasbang ini. Kan baru 7 bulan sedangkan bangunan itu berdiri sekitar 2010,” ungkapnya.

Meski demikian ia berjanji akan mencek untuk diteliti lebih lanjut kelayakan bangunan tersebut. “Ini menjaadi perhatian kita semua untuk mengawasi dan meneliti yang mana yang layak bangun dan tidak. Terlebih yang sifatnya fasilitas umum dipakai oleh orang banyak,” katanya.

Kepala Badan Perizinan Pelayanan Terpadu (BP2T) Drs Gusrianyah menjelaskan, Gedung Bulu Tangkis yang berada di Jl Karta Rejo, Kecamtan Banjarbaru Selatan, yang roboh terlakibat puting beliung Sabtu kemarin telah mengantongi IMB per tanggal 14 Juni 2010 atas nama Nyomo yang beralamat di Komplek Permata Hijau, Sungai Ulin. “Masuk izinnya itu tanggal 17 Mei 2010 dengan biaya retribusi Rp 1.570.000. BP2T memang hanya mengurus soal perizinan. Kalau dari segi pengawasan bangunan itu merupakan wewenang dari Pekerjaan Umum (PU) atau Tata Kota karena memang pihak pemerintah melakukan pengawasan kepada bangunan yang ada. Kalau secara teknis memang yang bersangkutan beritikad baik karena memang mengurus perizinan sesuai prosedur,” pungkasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s