BPK RI Kalsel Periksa Kendaraan Dinas Pemko Banjarbaru

Sejumlah sepeda motor dan mobil berplat merah milik Pemerintah Kota Banjarbaru berjejer rapi di Lapngan Murjani Kamis, (18/10) pagi kemarin. Hal tersebut terjadi lantaran pihak BPK RI Kalimantan Selatan mengadakan pemeriksaan serta memerintahkan kepada kepala dinas dan pegawai lainnya yang mendapatkan fasilitas transportasi dinas tersebut datang dan memarkir rapi di deretan transportasi dinas lainya.

Pemeriksaan Kendaraan Dinas itu meliputi cek kelengkapan dokumen seperti STNK, BPKB dan Surat keterangan Pemegang Kendaraan Dinas, KTP pemegang kendaraan serta cek fisik kendaraan dengan melakukan gesek nomor mesin dan nomor rangka.

Kasi Inventaris H Hajairin menuturkan, pihak BPK memang melakukan pemeriksaan motor serta dokumen seluruh transportasi dinas di lingkungan Pemko Banjarbaru. Tak terkceuali pinjam pakai. “Tak hanya fisik tetapi beserta dokumennya juga. Hal ini menyangkut kekayaan aset daerah serta pertanggungjawaban aset daerah. Yang nantinya ada pada laporan keuangan daerah bisa tersaji dalam untuk mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian,” ungkapnya.

Pemeriksaan tersebut sengaja sebagai bagian dari proses pemeriksaan terhadap pengelolaan keuangan dan aset Pemko Banjarbaru. Menurutnya, dalam pemeriksaan meliputi administrasi maupun keadaan kendaraan dinas (kendis) itu sendiri. Namun pada intinya Kendis diperiksan apakah masih layak dipakai atau tidak. “Pemeriksaan tak lama, hanya sehari saja. Upaya upaya pemberitahuan dari DPPKAD terhadap instansi pengguna sudah dilakukan jadi dipastikan proses pemeriksaan berjalan lancar,” pungkasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s