Rumaha Makan Ijo Dua Launching di Landasan Ulin

Sebagai kota perekonomiannya tumbuh melesat, Kota Banjaarbaru kita didatangi oleh pengusaha-pengusaha dari berbagai bidang. Termasuk bisnis rumah makan. Dan satu lagi rumah makan yang berdiri di Jl A Yani Km 19 Kecamatan Landasan Ulin yang baru saja mengadakan soft opening kemarin, Kamis, (18/10) kemarin.

Adalah Rumaha Makan Lombok Ijo. Owner Rumah Makan Lombok Ijo Indriati Budi Itoyo mengatakan, rumah makan Lombok Ijo yang baru tersebut memang yang kedua. “Karena yang pertama sudah berdiri di Kota Banjarbaru. Dan disini adalah cabangnya. Mungkin sebagian yang berhadir juga pernah mencicipi dan mak dan di sana,” ujarnya kepada penulis hirangputihhabang.wordpress.com.

Ia yang juga anggota dari Korps Wanita Angkatan Darat beralasan mendirikan rumah makan tersebut diiringi dengan respon masyarkat yang bagus di Rumah Makan Lombik Ijo pertama. “Kita menginginkan kehadiran rumah makan Lombok Ijo yang kedua ini bisa diterima oleh masyarakat serta dapat berkembang dengan bagus. Siapa tahu kalau memang ada rejeki ke depannya kami akan membuka cabang juga di daerah-daerah seperti Tapin dan Hulu Sungai. Atau bisa juga nanti di Banjarmasin,” katanya.

Dijelaskan Indriati, yang berkunjung ke rumahnya tak hanya dari masyarakat Jwa tetapi juga dari orang Banjar sendiri. “Karenanya kita menyediakan dua jenis nasi yaitu nasi Jawa dan Banjar. Umumnya masakan jawa yang mungkin saja sehari-hari ada di rumah. Tapi kita membuatnya menjadi menu rumah makan dengan konsep prasmanan,” tambahnya.

Ia mengatakan kalau ide ide membangun rumah makan Lombok Ijo yang kedua tersebut berasal dari suaminya Letkol inf Budi Itoyo dan berdiri tepat di hadapan Koperasi Angakatan Darat yang mana Budi Itoyo sendiri adalah ketua Koperasi Angkatan Darat tersebut. “Dan bangunan rumah makan ini kami serahkan sebagai asset dari Koperasi,” pungaksnya.

Acara opening itu juga dihadiri beberapa jajaran dari TNI di antaranya Danrindam VI Mulawarman Letkol Inf Orief Sekotjo, Pemilik CV Baitul Makmur Saiful Bahri, Komandan batalyon 623, kapolsek, Danramil, Camat, dan sejumlah Dandodik bela negara, serta beberapa dari pengusaha. Ia mengaku mencoba banting stir peruntungan di bidang kuliner karena suka dengan dunia masak-memasak dan semuanya masakan tradsional.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s