Tingkatkan Kualitas Guru Dengan Diklat

Dengan tujuan meningkatkan serta mengembangkan nilai sekolah-sekolah Muhammdayiah agar menjadi yang terdepan, Sejumlah guru mengadakan Diklat dan Workshop Kepala Sekolah dan Guru Kemuhammadiyah se Kalimantan Selatan Aula Utama SLBC, Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Jumat, (19/10) kemarin

Kegiatan yang digelar selama 3 hari dua malam tersebut diikuti oleh 72 kepala sekolah dan 72 guru dari seluruh sekolahan Muhammadiyah di Kalimantan Selatan. Di antara pembicara yang berhadir ada Profesor Dr Ahmad Khairudin M Ag, Ahli Psikologi Pendidikan Dr H Kayono Ibnu Ahmad, Dosen IAIN Antasari Banjarmasin Dr G Ridhani Fidzi, Dosen Pasca Sarjana Unlam Dr Muhammad Fauzi, dan Ahsanul Fitri.

Ketua Panitia Pelaksana Diklat dan Workshop Muhtar Ahmadi SPd MM mengatakan, pelaksanaan diklat tersebut sebagai penyiapan pendidikan dasar bagi guru-guru di seluruh sekolahan Muhammadiyah yang berada di penjuru Kalsel. “Karenanya kita ingin agar sekolah-sekolah Muhammadiyah itu bisa lebih berpotensi menjadi nilai yang lebih di masyarakat. Kita berusaha memunculkan image itu agar menarit minat para peserta didik maupun para di dalam ruang lingkung sekolahan Muhammadiyah,” ujarnya ketika diwawancarai hirangputihabang.wordpress.com.

Menurutnya, pembinaan karakter anak murid sangat tergantung dari teori serta proses belajar mengajar yang diberikan oleh gurunya di sekolah. “Jadi diklat ini sifatnya memberikan bekal untuk mereka para guru supaya diaplikasikan di sekolaham masing-masing. Karena setiap sekolah potensi berbeda-beda, kami juga sahring dan berdisukusi. Seluruh tingkat dari dasar sampai menengah,” jelasnya yang juga kepala Sekolah Muhammadiyah 4 Banjarmasin ini.

Ia mengharapkan diklattersebut menjadi penyusunan strategi dalam pembenahan guru-guru yang berkualitas dan mumpuni di sekolah-sekolah. “Intinya kita ingin melihat sekolah-sekolah Muhammadiyah tak hanya sejajar dengan sekolah negri tetapi memiliki nilai lebih yang menjadi contoh serta memberkan penceraan bagi masyarakat,” pungkasnya.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s