Sebuah Pembuktian, UKM Seni Tari STIKES Muhammadiyah Banjarmasin

Tidak benar jika berpendapat ‘anak kesehatan’ tidak bisa berkesenian dan peduli akan budaya. Barangkali itulah yang ingin dibuktikan Vieni Fitria dan teman-temannya yang tergabung di UKM Seni Tari STIKES Muhammadiyah Banjarmasin ini.
Ya, meski mereka adalah mahasiswa-mahasiswi STIKES Muhammadiyah Banjarmasin yang kesehariannya bergelut dengan hal-hal berbau kesehatan (keperawatan, farmasi, kebidanan), namun hal itu bukan penghalang bagi mereka untuk turut eksis di dunia tari. Terbukti dengan latihan rutin yang mereka adakan tiap Minggu sore di kampus mereka dan beberapa pementasan yang telah mereka adakan. Tidak tanggung-tanggung, mereka bahkan sampai pentas di Pulang Pisau beberapa kali pada acara adat.
Selain itu, mereka juga kerap tampil pada acara pensi, dan di acara yudisium. Pada bulan November 2011 lalu, mereka bahkan sukses menggelar Festival Tari Daerah yang diikuti beberapa grup tari dari kampus-kampus lain di Banjarmasin.
Halimah, sebagai salah satu anggota merasa sangat beruntung bergabung di UKM yang beranggotakan 19 orang ini. “Banyak pengalaman dan pelajaran yang didapat, khususnya tentang tari-tari daerah. Selain itu juga untuk menyambung tali silaturrahmi dan melatih berorganisasi,” katanya menjelaskan.
Namun walau demikian, urusan kuliah tetap yang utama. Itulah mengapa UKM yang berdiri sejak tiga tahun yang lalu ini tak pernah mengikuti perlombaan. “Karena selalu terbentur masalah akademik, jadinya kami tidak pernah ikut kejuaraan,” terang ketua UKM ini, Vieni Fitria, atau yang akrab disapa Veni.

Bicara soal dukungan dari pihak kampus, gadis cantik asal Kapuas ini mengaku UKM yang ia pimpin sejak 2011 ini cukup mendapat dukungan, seperti dalam hal permohonan dana jika akan melaksanakan kegiatan atau untuk menggaji pelatih. Tetapi ia tetap berharap, agar pihak kampus lebih ‘mendukung’ lagi, seperti pengadaan sarana tempat berlatih, karena selama ini mereka terpaksa berlatih di ruang kelas yang kebetulan tidak digunakan pada Minggu sore. “Semoga saja ke depannya UKM Seni Tari bisa lebih maju, lebih sukses, dan lebih hidup lagi,” pungkasnya mengakhiri wawancara. Oke, keep dance UKM Seni Tari.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s