Ingatkan Asuransi

Walikota Banjarbaru HM Ruzaidin Noor mengharapkan masyarkat Kota Banjarbaru bisa memahami fungsi sebuah asuransi kesehatan untuk memberikan rasa aman kepada para pesertanya. “Dan tentunya ini untuk kebutuhan jangka panjang terkhusus ketika saat penyakit menyerang. Karena dengan asuransi maka hampir semua pengobatan ditanggung dan para peserta bisa lega,” ujarnya dalam sambutan pada pembukaan workshop edukasi dan promosi kesehatan, Minggu, (28/10), di Aula DPRD Kota Banjarbaru, kemarin pagi.

Meski demikian, tambah Ruzaidin, tetap saja tidak bisa dipungkiri mendapatkan rasa aman tersebut tidak cukup bagi hanya sebagai peserta asuransi. “Namun mengharapkan pelayanan kesehatan yang profesional dan memuaskan. Nah, kita bersyukurn PT Askes dapat merespon dan mengerti apa saja yang diperlukan para pesertanya melalui upaya pengembangan sinergi dengan semua provider. Dari puskesmas, dokter keluarga, rumah sakit, apotek, hingga optik-optik yang menjadi mitranya diupayakan maksimal dalam pelayanana demi peserta PT Askes,” paparnya.

Menurutnya, perlindungan yang ditawarkan askes saat ini sudah berkembang. “Apalagi sekarang perlindungannta meliputi penyakit-penyakit kronis dengan biaya pengobatan cukup tinggi. Selain itu kita juga seabgai masyarkat harus aktif mengajak masyarakat lain untuk hidup sehat,” ingatnya.

Dengan adanya workshop itu ia mengingikan pengelolaan penyakit secara spesifik dan terintegrasi dapat melibatkan peran aktif peserta Pemberi Pelayanan Kesehatan (PPK), dan PT Askes. Pasien dapat hidup dengan semangat walau menderita penyakit kronis. “Manfaatkanlah semua masukan untuk lebih menjaga kesehatan, menjaga pola makan dan lebih banyak aktifitas olahraga,” pungkasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s