Ubah Pola Pikir RSUD

Walikota Banjarbaru HM Ruzaidin Noor walikota banjarbaru menuturkan, sebagai pemicu awal untuk membuka atau menumbuhkan pola pikir yang positif pada diri pegawai, terutama pada pegawai yang bekerja pada unit pelayanan dan menejemen di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banjarbaru sangatlah penting adanya kegiatan workshop mindset. “Dengan tujuan membentuk pola pikir pelayanan (service mindset), serta menanamkan semangat untuk memberikan excellent service kepada masyarakat,” ujarnya pada pembukaan Workshop Mindset Petugas Pelayanan dan Manejemen RSUD Banjarbaru, Selasa, (30/10), di Aula Hotel Ratu Elok Banjabraru, kemarin.

Dijelasakan Walikota, rencana pembangunan jangka menengah nasional tahun 2010-2014 telah menetapkan untuk menjamin implementasi dan pencapaian target MDGS tersebut melalui peningkatan kualitas aparatur khususnya petugas pelayanan di RSUD Banjarbaru. “Baik medis paramedis maupun menejemen berupa workshop guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, menjunjung tinggi etika dan moral serta bertindak dan bersikap dengan ramah dan santun, sehingga pasien dan keluarga pasien merasa nyaman,” ungkapnya.

Menurutnya, ada sejumlah isu-isu strategis pelayanan RSUD Banjarbaru mana sering dikemukakan yaitu pelayanan prima /berkualitas yang diharapkan dari pasien dan keluarga seringkali belum didapatkan, sehingga pelanggan beralihberobat ke rumah sakit lain. “Kedua, adanya potensi untuk relokasi (tersedianya lahan dan anggaran APBD Kota Banjarbaru tahun anggaran 2012/2013) sebagai komitmen bersama dan anggaran APBN serta APBD provinsi sudah diusulkan sesuai ketentuan melalui e-planing dan e-dak,” katanya.

Di samping itu pula, kata Walikota, adanya persaingan rumah sakit yang ketat, maka RSUD Banjarbaru dituntut meningkatkan mutu pelayanan, kemampuan SDM, sarana dan prasarana serta pendukung lainnya supaya meningkatkan kepercayaan dan brain image masyarakat terhadap pelayanan RSUD Banjarbaru. “Dan adanya peluang pengkajian jenis pelayanan antara lain klinik psikolog, lansia, rawat jalan sore, rawat jalan eklusif, medical chek up dan lain-lain,” paparnya.

Ia mengaharapkan agar semua elemen mampu melakukan perubahan-perubahan yang lebih baik, lebih transparan, lebih berkualitas di semua lini. “Kita tidak ingin lagi adanya keluhan-keluhan masyarakat, bahkan masalah yang sama sering terulang-ulang. Perubahan mindset harus berawal dari harapan diri sendiri untuk menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s