Pemko Kerjasama Bangun Perumahan

Walikota Banjabraru HM Ruzaidin Noor berpendapat, penyediaan perumahan dan kawasan permukiman yang memenuhi prinsip-prinsip layan dan terjangkau telah menjadi komitmen global, sebagaimana dituangkan dalam agenda habitat dan millenium development goal (MDGs). “Pemerintah terus berupaya pembangunan perumahan dan kawasan permukiman untuk memacu kemajuan kesejahteraan rakyat,” ujarnya saat memberikan sambutan, pekan lalu.

Menurutnya, kondisi tersebut tidak mungkin dicapai tanpa adanya upaya dari berbagai pihak, termasuk pihak yang berperan dalam pembangunan perumahan dan kawasan permukiman. “Pembangunan perumahan dan kawasan permukiman ini diharapkan dapat terus ditingkatkan supaya masyarkat bisa bertempat tinggal dan menghuni rumah yang layak dan terjangkau,” katanya.

Di samping itu, rumah yang layak dan terjangkau itu berada dalam lingkungan yang sehat, aman, harmonis, dan berkelanjutan terutama bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah. “Mewujudkan hal tersebut tidaklah mudah. Harus ada upaya kerjasa demi kesejahteraan masyarakat melalui penyelenggaraan perumahan, baik pemerintah, pelaku, pemerhati akademisi dan pihak dunia usaha, untuk mengimplementasikan berbagai program yang telah ditetapkan,” paparnya.

Ia mengharapkan lembaga penelitian dan akademisi dapat berkontribusi mewujudkan inovasi baru dalam teknologi pembangunan rumah. “Pihak swasta dapat berpartisipasi melalui pengalokasian dana corporate social responsibility (CSR) untuk mendukung pendanaan pembangunan perumahan dan kawasan permukiman bagi masyarakat berpenghasilan rendah,” pungaksnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s