Rindam VI/Mulawarman Siap Bentuk 161 Dikmaba

Rindam VI/Mulawarman menggelar Upacara Pembukaan Pendidikan Pertama Bintara TNI AD Tahap I Tahun Anggara 2012, Senin, (5/11) kemarin. Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayor Jendral TNI Ir Drs Subekti Msc MPA dalam amanatnya yang disampaikan Danrindam VI/Mulawarman Kol Inf Oerip Seokotjo menuturkan, ada 161 orang peserta didik baru yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi, kesehatan, jasmani, dan wawancara. “Oleh karenanya, para prajurit siswa yang sekarang ada merupakan orang-orang pilihan yang berhasil meraih peluang terhormat untuk dididik menjadi Bintara TNI AD,” ujarnya.

Dijelaskannya, para prajurit didik yang masih baru seperi gelas kosong itu tadi nantinya akan diisi dan dibentuk menjadi Bintara melalui Tri Pola Dasar Pendidikan yaitu, memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan dengan golongan Bintara, dan memiliki Jasmani yang Samapta. “Mereka dituntut untuk mampu melakukan perubahan pola pikir, cara bersikap, dan bertingkah laku dari masyarakat sipil biasa hingga menjadi seorang prajurit TNI AD yang tanggap, anggon, dan trengginas,” katanya.

Ia pun menyampaikan kepada para pelatih dan Gumil, agar mampu menyampaikan pelajaran dan didikan baik itu teori atau pun praktek. “Diperlukan semangat dan kerja keras untuk bisa membimbing mereka hingga mempraktekan sampai akhir pendidikan. Dan kepada prajurit didik saya berharap semua bisa lulus, betapapun letih dan terbatasnya waktu jangan sampai melalaikan kewajiban ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing. Maka saya percayakan kepada Danrindam VI/Mulawarman, Dansecaba, Para Pelatih, Gumilo, dan Instruktur, untuk mendidik siswa Dikmaba ini dibentuk menjadi prajurit TNI AD yang profesional dan berkualitas,” pungkasnya.

Iklan

One comment

  1. saya sebagai calon siswa bintara pendaftaran kodim 0906 TGR yang gugur dalam tes .,Mengucapkan kepada teman teman semoga menjadi Prajurit TNI AD yang preposional .dan Jadikan lah Mesin Perang Itu berguna Buat Kalian Dan jangan lah mesin perang itu menjadi pajangan Ingat semboyan LEBIH BAIK PULANG NAMA DARIPADA GAGAL DI MEDAN LAGA .,

    Lebih baik pantang mundur sebelum Anda Mabur

    say atitipkan salam buat sahabat sya FERDI ,RUDI,WAHID JAYANTO,ANDIK KURNIAWAN ,terimakasih atas dukungan selama ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s