Tunjang Nilai Belajar, Ganesha Tryoutkan 1200 Pelajar

Demi menunjang prestasi belajar apalagi menjelang Ujian Nasional, Bimbinang Belajar (Bimbel) Ganesha Operation (GO) menggelar Try Out Akbar Persiapan Ujian Nasional 2013 Kota Banjarbaru dan sekitarnya, Minggu, (04/11) di GOR Rudy Resnawan, Jl Trikora, Banjarbaru, kemarin pagi. Tak hanya pelatihan try out saja, para panitia juga menyisipkan seminar fiesta revolusi belajar meraih sukses UN bersama Ganesha Operation.

Ketua Panitia Pelaksana Endang Sulastri SE menuturkan, kegiatan tersebut memang merupakan kegiatan yang telah diagendakan secara rutin oleh Ganesha Operation. “Tujuan kami untuk mengukuh persiapan mereka menghadapi UN 2013 ini bagi seluruh pelajar tingkat SMP, SMA/SMK Sederajat. Kami memiliki sistem yang terpusat. Ini merupakan kali kedua dengan jumlah peserta yang meningkat dari tahun lalu. Yaitu berjumlah sekitar 1200 orang peserta dan diikuti hampir seluruh sekolahan Banjarbaru, Martapura, Pelaihari, dan Binuang,” ujarnya kepada hirangputihhabang.wordpress.com.

Ditambahkan Endang, usai seminar pun para peserta dibagikan berbagai macam jenis door prize dari berbagai sponsor perangkat ATK, dari Faber Castel, Kartu Perdana. Kepala Cabang Ganesha Banjarbaru Sumadi menjelaskan, kegiatan yang juga didukung penuh oleh Media Kalimantan ini memakai perhitungan nilai berdasarkan pola ujan nasional. “Kita mereka sebagian yang sudah ikut Ganesha bisa terus memacu semangat belajarnya dan bagi yang belum bergabung bisa ikut bersama mengukir prestasi bersama Ganesha Operation,” harapnya.

Gusti Ayu Nurhidayah salah seorang pelajar SMAN 7 Banjarmasin yang telah mengikuti GO mengatakan, belajar di GO tak hanya mengasah kemampuan tapi menyenangkan. “Bisa dikatakan tempat yang menyenangkan dan menarik karena kia bakal diberikan trik untuk ngebantai soal dengan cepat yaitu The King. Pengajar GO juga sangat friendly membuat nyaman berkomunikasi dan terbaik,” katanya yang saat ini telah diterima di Manajemen Perairan Universitas Brawijaya.

Sedangkan Deasy Aprilianti, alumnus SMAN 1 Banjarmasin yang telah diterima di Jurusan Psikologi Universitas Airlangga ini menuturkan, GO tak hanya membantu dalam prestasi belajar, tetapi juga penjelasan gurunya juga mudah dimengerti. “Ada Piket TST yang tidak ditemui di bimbel lain. Dan juga ada The King yang membuat semua rumus dan hapalan begitu mudah diingat,” pungaksnya. 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s