2013 Targetkan 50% Pembangunan Fisik, Terkait Pembangunan RSUD Banjarbaru di Jl Trikora

Ketua DPRD Kota Banjarbaru Arie Sophian menuturkan, saat ini telah bersepakat dengan Walikota terkait rencana pembangunan rumah sakit yang terletak di Jl Trikora. “Yang ada sekarang persiapan dana cadangan sekitar 50 miliar. Nah di tahun 2013 cadangan dana akan kembali kita anggarkan 50 miliar maka paling minimal pemerintah sudah sedian 100 miliar untuk pelaksanaan pembangunan rumah sakit,” ujarnya kepada sejumlah wartawan usai ekspos pembanguna rumah sakit di DPRD Kota Banjarbaru, Rabu, (7/11) kemarin.

Dikatakannya, dalam kurun waktu satu tahun hingga di akhir 2013 mendatang dana sudah terserap dan bangunan fisik rumah sakit sudah terbangun 50% diluar mechanical elektrik, ranjang, tempar tidur, dan property lainnya. “Ini menjadi pengemabangan emas Kota Banjarbaru ke depan,” tambahnya.

Di sisi lain, Walikota Banjarbaru HM Ruzaidin Noor menghendaki ekspos tersebut bisa berlangsung secara konfrehensif melibatkan pihak Pemko, PU, DPRD, dan pihak rumah sakit sendiri demi mewujudkan fasilitas bangunan dan pelayanan rumah sakit yang lebih mumpuni untuk wilayah Kota Banjarbaru di masa mendatang. “Setidaknya sudah ada kesesuaian antara konsep yang disampaikan para dokter tadi dengan keinginan pemerintah sendiri. Dan apa-apa yang disampaikan dokter sktia terima sebagai usulan sebagai bahan pertimbangan nantinya. Pokoknya menerima itu yang terbaik,” kata Walikota.

Ia mengharapkan pertemuan semacam itu bisa kembali dilaksanakan guna menunjang pembangunan yang lebih terarah. “Lahan telah dibebaskan dengan harga 217 miliar. Kita mengharapkan ini berlangsung cepat sebagaimana janji daripada komisi 9 DPR RI. Bahwa pembangungan rumah sakit ini menjadi skala prioritas. Semoga janji ini ditepati dan direalisasikan oleh departemen pusat. Kalau perisapan kita masih menunggu penyusunan anggaran di 2013 ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: