Berharap Ditiru Daerah Lain

Warga Guntung Manggis Bangun Bank Sampah

Lurah Guntung Manggis H Indra Putra SSPT MM mengaku bangga dengan adanya terobosan bertajuk Bank Sampah yang dibuat oleh wargtanya. Dikatakan Indra, pembuatan bank sampah itu sebagai sebagai bukti mereka para warga sangat mendukung Kota Banjarbaru menjadi yang terdepan, sehat dan bebas sampah. “Warga Kelurahan Guntung Manggis  jalan Bina Raga RT25 RW4 membuat terobosan baru dengan memprakarsai Bank Sampah di daerah mereka. Jadi ini bukti dari warga, tidak sekadar omong saja,” ujarnya kepada sejumlah wartawan usai peresmian olh Wakil Walikota Banjarbaru Ogi Fajar Nuzuli awal pekan tadi.

Meskipun dengan keadaan yang seadanya, jelas Indra, kita patut bangga karena pembuatan bank sampah tersebut hasil dari jerihpayah warga. Baik dari tanahnya hingga bahan bangunan. “Ya, meskipun tidak terlalu signifikan, setidaknya bias menambah pemasukan warga sekitar dalam segi ekonomi. Selain itu kita warga mengharapkan keberadaan bank sampah ini bias meminimalisir tumpukan sampah yang selama ini menghiasi Kota Banjarbaru khususnya di kawasan Jl Trikora,” tegasnya.

Wakil Walikota Banjarbaru Ogi Fajar Nuzuli yang meresmikan secara langsung fungsi bank sampah tersebut mengaku bangga. Sebagai bank sampah swadaya masyarakat pertama yang ada di kota Banjarbaru, tentu bias menjadi contoh bagi daerah lain sehingga muncul bank-bank sampah yang lainnya. “Patut diacungi jempol. Pemko akan memberikan bantuan kepada warga yang berniat mendirikan bank sampah, dengan catatan dikelola dengan bnear,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: