Dewan Tetap Dukung Pembangunan Sport Center

Menyikapi persoalan penetapan lokasi sport center di Kelurahan Landasan Ulin Barat, Walikota Banjarbaru HM Ruzaidin Noor mengatakan, secara keseluruhan itu adalah usernya provinsi. “Pemko dalam hal ini sebagai pelaksana beradasarkan surat perintah Pemprov Kalsel. Maka dari itu Pemko Banjarbaru berkewajiban melakukan penetapan lokasi berdasarkan titik kordinat yang telah disampaikan. Hal ini sama seperti permintaan lokasi untuk pelebaran bandara oleh PT Angkasa Pura I. Mereka tentukan titik kordinat pemerintah yang tetapkan. Begitu juga sport center,” ujarnya kepada sejumlah wartawan, Rabu, (7/11) usai sidang paripurna di DPRD Kota Banjarbaru, kemarin.

Menurutnya, penetapan tersebut tentu telah melalui proses kajian teknis. “Memang kalau kajian-kajian itu diluar kemampuan saya. Namun dilihat dari beberapa tahun belakangan memang sudah ada sebagian kecil aktivitas di wilayah tersebut seperti pertanian, kebun, dan sebagainya. Kita lebih kepada peruntukannya. Kalau memang ke depannya ada pertimbangan lain tentu ada surat keputusan yang baru karena titik sudah ditetapkan. Kecuali keinginan pemprov yang memindah ya SK harus dibuat lagi,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Arie Sophian menuturkan, pihak pelaksana juga telah mengkonsultasikan aspek dengan konsultan. “Kawasan tersebut merupakan kawasan pemukiman rendah. Karena ada pemukiman tinggi, sedang dan rendah. Tetapi untuk menjadikan kawasan yang dikatakan rawa tersebut memang hal yang tidak mudah,” katanya.

Dikatakan Arie, dipilihnya lokasi sport center di Banjarbaru patut disyukuri karena dengan adanya sport center tersebut akan menjadikan kawasan itu menjadi sebuah wilayah dengan pertumbuhan yang baru. “Kita memahami kekhawatiran masyarakat. Tetapi pilihannya adalah ketika kita memperhatikan posisi itu, jika tidak dibangun apa-apa sampai kapanpun daerah itu takkan berkembang. Dijadikan yang lain pun tidask bisa, jadi apakah kita tetap mempertahankan itu” jelasnya.

Ia berharap pengembangan daerah tersebut bisa maju dengan teknologi yang bisa mengakomidasi dan meminimalkan kekhwatiran selama ini,” pungaksnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s