Proyek Siring Dikeluhkan

Proyek pembanguna siring sungai kemuning dinilai warga tebang pilih. Pasalnya proyek yang menelan dana sekitar 900 juta rupiah tersebut hingga sekarang belum rampung juga bahkan tidak dilanjutkan pengerjaannya. Terkhusus bagi sejumlah warga di Kelurahan Guntung Lua, Kecamtan Banjarbaru Kota. Siring sepanjang 30 meter itu telah direncanakan menjadi solusi untuk meminimalisir bencana banjir yang sering terjadi terlebih jika tiba musim penghujan menjelang akhir tahun ini.

Salah seorang warga setempat Supriyadi menuturkan, sampai awal pekan tadi, sudah tidak ada tukang yang bekerja melanjutkan pembanguna siring. “Kalau infonya sih, katanya masih terkendala soal pembebasan lahan yang belum dilakukan Pemko Banjarbaru dengan maksimal. Tapi kita resah juga kalau-kalau Pemko justru pilih kasih dalam hal pembebasan lahan,” ujarnya kepada wartawan, Jumat, (9/11), kemarin.

Dikatakannya, memang sempat beberapa kali dilakukan pengukuran. Namun sayangnya, hingga sekarang belum ada kejelasan. “Terutama lahan di sisi kiri bantaran Sungai Kemuning. Tapi justru hal itu merugikan kami sebagai warga dikarenakan ada ketidaktepatan pengukuran lebar siring yang akan dibangun. Kami harus rela memberikan tanah kepada pemerintah sampai harus membongkar rumah beberapa kali,” paparnya. Ketika Dikonfirmasi hal tersebut kepada Kepala Bidang Pengairan Dinas Pekerjaan Umum Kota Banjarbaru, yang bersangkutan justru sedang tidak ada di tempat. Menurut salah seorang staf, kabid sedang berada di luar kota.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: