Dinkes Sosialisasikan KB di tiap Puskesmas

Tingginya angka pertumbuhan penduduk di kota Banjarbaru menjadi perhatian berbagai pihak khususnya bagi Dinas Kesehatan Banjarbaru. Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Ahmad Sayuti kepada MK mengaku tersu melakukan sosialisasi Keluaga Berencana (KB) di beberapa kesempatan. “Kita sosialisasikn ini dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN). Salah satunya dengan mengadakan pelayanan KB besar-besaran dengan cuma-cuma. Mulai tanggal tanggal 12 November 2012, (hari ini, red) di setiap puskesmas,” ujarnya, Sabtu kemarin.

Pelayanan KB gratis tersebut bertujuan untuk menjaring peserta KB baru agar turut menekan populasi penduduk supaya bisa terkendali dengan baik serta menjami pelayanan kesehatan yang baik bagi ibu dan balita. “Adanya pelayanan HKN yang bermotto Indonesia sehat, ibu selamat dan bayi sehat ini diharapkan mampu mengajak para ibu rumah tangga untuk terus menggunakan KB atau alat kontrasepsi lainnya yang bisa mencegah kehamilan dalam waktu yang berdekatan,” jelasnya.

Ia mengharapkan agar warga Banjarbaru khususnya ibu-ibu rumah tangga bisa bekerja sama dalam menekan pertumbuhan jumlah penduduk ini dengan bersedia datang ke puskesmas-puskesmas terdekat. “Dengan datang ke Puskesmas pada tanggal 12 November nanti, berarti turut serta membantu program pemerintah,” ingatnya.

Selain itu, pihak Dinkse juga akan mengadakan seminar pencegahan penyakit tidak menular. Hal tersebut lantaran tren penyakit tidak menular beresiko tinggi. “Perlu diadakan sosialisasi supaya masyarakat waspada. Namun kita juga tetap melaksanakan sosialisasi bahayanya penyakit menular,” pungkasnya. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: