Audit Pejabat Sebagai Evaluasi

Ketua Baperjakat Sekretaris Derah Kota Banjarbaru Dr Syahriani Syahran mengatakan, pada akhir tahun ini perlu adanya evaluasi para pejabat yang menduduki aselon II itu di tes dulu. “pada hasilnya nanti semua orang yang menjabat ditentukan dan diharuskan mendudukui posisi jabatan seusai dengan kompetensi dan bidang yang ia kuasai,” ujarnya kepada sejumlah wartawan usai menghadiri rapat paripurna, Kamis, (13/12) kemarin.

Menurutnya, selama ini yang masih dilakukan pemerintah dalam meleteakkan jabatan masih manual. “Arahan dari pimpinan tentu akan dikaitkan berdasarkan pertimbangan. Upaya tersebut selaun reshufle poara pejabat juga menutupi adanya pejabat yang sudah pensiun. Dan juga beberapa SKPD yang ditinggal pimpinannya karena mengundurkan diri,” paparnya.

Kertika ditanya siapa pejabat kepala SKPD yang mengundurkan diri, ia tidak bisa memberitahukan dan hanya tersenyum. “Kalau saat ini kita belum tahu pasti dan belum bisa informasikan. Kemungkinan dua orang. Kemungkinan alasaannya pusing dengan dengan pekerjaan yang ditangani,” jawabnya dengan nada bercanda.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Banjarbaru Burhanuddin menyampaikan, pemeriksaan dan penilaian secara sistematis akan ada sesuai sebagai perubahan sistem kepegawaian yang mengacu kepada analisis golongan. “Itu akan diatur ulang sesuai dengan sekolahnya, bidangnya, dan penguasaan pegawai terhadap bidang tertentu. Proses trersebut akan melalui audit kepegawaian khusus sesuai dengan administrasi yang diperlukan,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: