Dana Relokasi Rumah Sakit Besar, Walikota: “Itu Untuk Jangka Panjang!”

Walikota Banjarbaru HM Ruzaidin Noor mengaku senang dengan anggaran dana sebesar Rp 217 miliar untuk pembangunan gedung RSUD berikut alat kesehatannya yang nantinya akan dibangun di wilayah trikora. Komitmen Pemko bersama dengan dewan sudah dilakukan tahun dengan menyepakati pengadaan lahan untuk RSUD Banjarbaru. Kemudian, dilanjutkan dengan pembangunannya yang mulai dilaksanakan di tahun 2013 mendatang.

“Kalau kekurangan dan memang masih sekitar Rp 49 miliar. Kita upayakan mencairkan dana dari pusa sebagaiman janji mereka. Namun dari pemprov kita harapkan dan kita upayakan melalui anggaran perubahan,” tutur Walikota Banjarbaru HM Ruzaidin Noor usai penandatanganan pengesahan Raperda APBD 2013 bersama Ketua DPRD Banjarbaru H Arie Sophian, Wakil Ketua DPRD Joko Triono dan Iwan Budiman.

Sebagaiamana yang telah dipaparkan Walikota, banggar dewan menotalkan dana yang diperlukan untuk pembangunan RSUD sebesar Rp 217 miliar yang dibiayai dari dana cadangan silpa 2011 sebesar Rp 50 miliar. Dilanjutkan APBD 2013 sebesar Rp 43 miliar dan APBD perubahan 2013 Rp 40 miliar serta APBD 2014 sebesar 35 miliar. Maka, masih ada Rp 49 miliar. Dengan demikian, dana yang sudah teranggarkan menutupi pembiayaan pembangunan RSUD Banjarbaru sebesar Rp168 miliar.

“Kita optimis dari pusat maupun pemprov turut membantu. Sebab sebagaimana statement yang dikeluarkan Dirjen Bina Kesehatan Kementerian Kesehatan maupun dari komisi IX melihat rumah sakit yang ada ini tidak lagi ideal. Begitulah keadaannya, kita tak punya pilihan lain,” kata Walikota.

Menurutnya, dana yang dialokasikan tersebut memang tergolong besar. Karena, jelas Walikota, ia sangat menginginkan rumah sakit yang akan dibangun nantinya refresentatif. “Manfaatnya untuk jangka panjang beberapa tahun ke depan dan refresentatif untuk pengobatan masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: