Tinggalkan Rapat RAPBD, Walikota Tegur SKPD

Walikota Banjarbaru HM Ruzaidin Noor akan menegur dengan tegas pejabat di Pemko Banjarbaru yang meninggalkan tempat saat pembahasan RAPBD 2013 dengan badang Anggaran DPRD Kota Banjarbaru beberapa waktu lalu. “Jika saat pembahasan RAPBD, para SKPD harus berada di tempat. Jangan lagi sampai terjadi sebagaimana RAPBD 2013, lantaran ketiadaan SKpd tersebut anggaranya tidak terbahas sehingga membuat lamban jalannya rapat,” ujarnya kepada sejumlah wartawan, Kamis kemarin.

Perlakuan dinilai ketidak seriusan pemko dalam mengatasi persoalan masyarakat. Akibatnya, usulan masyarakat di SKPD tersebut malah tidak diterangkan dalam APBD 2013 yang baru disahkan kemarin. Lalu apakah dengan perlakuan demikian berarti pemerintah kota tidak serius dalam mengatasi permasalahan rakyat? Walikota membantah hal tersebut. Dikatakannya, kejadian itu lantaran kelalaian SKPD yang termaksud.

“Bukan tidak serius, tapi lalai. Padahal usulan yang tidak tercover itu adalah prioritas. Lantaran lantaran SKPD-nya lalai akhirnya tak masuk dalam pembahasan APBD 2013. Kita sudah lakukan peringatan dan teguran tegas agar saat pembahasan APBD dengan Badan Anggaran semuanya tidak boleh meninggalkan tempat sebelum pembahasan rampung,” tegasnya.

SKPD mana yang tidak tercover itu? Dikatakan Walikota  yakni Dinas Pekerjaan Umum (PU). Meski demikian ia tidak merincikan usulan apa yang tidak tercover.

Senada dengan itu, Ketua Komisi I DPRD Kota Banjarbaru H Iriansyah Ganie dalam siding paripurna kemarin mengimbau agar ke depannya kepada para sekalian \SKPD tidak meninggalkan tempat saat pembahasan RAPBD. “Saya emngharapkan kejadian seperti ini tidak akan terulang lagi,” ingatnya.

One Comment

Add yours →

  1. Makasih Banyak Infonya Bos. Kalau ada waktu mampir di blog saya ya😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: